Daily Final 10 Desember 2018

Hari ini adalah hari dimana saya final. Untuk dua hari ini kelompok 1 dan 2 memiliki tanggungjawab atas prodak yang akan dibuat karena kelompok kami saling membantu, jadi jika kelompok hari ini melakukan kesalahan, maka akan berdampak untuk esok hari dan sebaliknya. Hari ini kelompok 3 dan 4 juga datang tapi hanya untuk membantu kami. Untuk kelompok saya dan kelompok 2, kami akan final menu ala carte 1. Seperti pada praktek sebelumnya, untuk ala carte kami dibagi menjadi empat section yaitu cold kitchen, main kitchen, pastry & bakery dan butcher.

Saya dan yandy masuk di section pastry. Untuk section pastry bertanggunga jawab atas dessert. Untuk dessert kami akan menyajikan Sachertorte, Rice pudding dan Bubuh injin. Saya bertanggungjawab atas rice pudding dan bubuh injin. Rice pudding merupakan makanan penutup yang terbuat dari nasi yang dimasak dengan susu dan biasanya ditambahkan kismis dan pemanis. Rice pudding trdapat hampir di semua negara dan d setiap negara berbeda pula penyajian rice pudding. Bubuh injin adalah dessert yang berasal dari Bali. Bubuh injin bisa juga disebut bubur ketan hitam yg terbuat dari beras ketan hitam dan beras ketan putih.

Diminggu praktek ini kami diharuskan masuk pada jam 7:00. Sehari sebelumnya kami sudah prepare dan hari ini kami tinggal menyelesaikannya. Saya handle rice pudding dan bubuh injin. Sehari sebelumnya saya sudah merendam beras ketan dari bubuh injin agar bau dari beras ketan hilang dan beras juga gampang menjadi bubur ketika dimasak. Setelah itu saya mencuci kembali beras ketan hitam dan putih. Sayapunmemasak beras ketannya. Karena saya juga handle untuk rice pudding, jadi saya meminta bantuan fahmi, ira dan joko untuk menghandle bubuh injin saya. Setelah jam 11:00 setiap makanan harus di presenting.




Komentar

Postingan Populer