Indonesian Breakfast (versi Indonesia)


Hari ini kami masuk jam 7:00. Hari ini kami juga masih open resto dan menu kami hari ini yaitu “Indonesian Breakfast”. Saya akan menjelaskan sedikit mengenai indonesia breakfast. Indonesia breakfast adalah jenis sarapan khas dari Indonesia, jenis yang di hidangkan adalah makanan khas dari daerah Indonesia, makanan yang di sajikan tidak banyak variasi dalam sajiannya. Indonesian Breakfast terdiri dari Fresh Juice/Fresh Fruit, Cereal ( seperti steamed rice,nasi goreng, bubur ayam ), Egg dishes ( seperti Telur dadar, Telur mata sapi ) , Meat and Poultry ( seperti Sate ayam, ayam goreng ) , dan Hot Beverages.



Hari ini menu Indonesian Breakfast yang kami siapkan yaitu sliced fruit, french rice, french noodle, chicken poridge, baverage (coffee and tea),. Kelompok saya bertugas untuk membuat french rice. Kami membagi tugas untuk membuat french fries. Kami mullai doing jam 7:30. Setelah saya mnyelesaikan pekerjaan saya, saya membantu teman -teman yang belum selesai mengerjakan pekerjaannya. Saya membantu menyiapkan buah untuk hidangan slice fruit. Isi dari slice fruit untuk breakfast kali ini yaitu buah peach, anggur, jeruk dan semangka.



Sekitar jam 9:50 semua hidangan selesai dan makanan disajikan ke resto. Kami membuat makanan untuk 20 pax dan khusus untuk slice fruit kami membuat untuk 60 pax. Resto di tutup jam 11:30 dan hampir smua menu yang kami sediakan habis. Kami istrahat jam 12:00 untuk lunch dan ibadah. Kami masuk jam 13:00 dan review smpai jam 14:30. Setelah itu ksmi istrahat lagi sambil menunggu semester 4 selesai mengerjakan productnya, Sambil menunggu, kami makan bersama makanan yang kami buat tadi. Sekitar jam 15:10 kami melakukan GC dan selesai jam 17:20.

Komentar

Postingan Populer