Prepare Menu Rotasi 1 Versi Indonesia

Hari ini kami masuk kitchen agak lambat dari hari praktek sebelumnya karena kami melaksanakan upacara yang rutin dilakukan setiap tanggal 17. Sekitar jam 8:15 kami masuk kitchen setelah grooming kami diperiksa kami dipersilahkan masuk kitchen. Sebelum kami melakukan praktek, pak syahrial memberi kami materi mengenai menu rotasi. Setelah pak syahrial selesai memberikan kami materi, kami dijelaskan menu rotasi yang akan kami prepare untuk lunch di resto besok. kami diberi arahan oleh supervisor dan kami dibagi menjadi beberapa kelompok yang masing - masing memiliki tugas dan tanggungjawab untuk prepare.

Menu rotasi yang akan kami hidangkan di resto besok yaitu untuk appetizer kami menyajikan chicken salad hawaian, untuk soup kami menyajikan shrimp bisque, untuk main course kami menyajikan beef stew, bake of potato, dan zucchini saute provencale, dan untuk dessert kami menyajikan butter cake (french bread). kelompok saya mendapat tugas untuk membuat chicken salad hawaian. karena salad disajikan harus fresh, jadi kami hanya prepare untuk dressing dan chickennya. adapun bahan - bahan untuk membuat dressing dari chicken salad hawaian yaitu chop onion, chop parsley dan butter cream. semua bahan di mix hinggah merata.


Setelah kelompok kami selesai prepare, kami membantu kelompok yang belum selesai. Saya membantu kelompok yang membuat bake of potato. Jadi cara membuat bake of potato yaitu kentang terlebihdahulu dibersihkan kemudian di blanch. setelah matang, bawah dari kentang tersebut di potong dan kentang dilumuri dngan veg. oil kemudian dibungkus menggunakan aluminium foil. setelah kentang terbungkus dengan rapih atasan kentang ditoreh dan kentang diletakkan ke sitepan yang telah ditaburi garam terlebihdahulu. setelah itu kentang di bake. kami semua selesai prepare sekitar jam 15:10 kemudian kami melakukian GC dan pulang kerumah masing-masing.

Komentar

Postingan Populer