Menu Rotasi 1 Versi Indonesia

Pagi ini kami masuk jam 8:00. Seperti biasanya, sebelum kami masuk kitchen grooming dan tools kami di periksa oleh supervisor. Setelah itu kami oneline di cool kitchen. sebelum kami prepare makanan yang akan kami sajikan ke resto, kami diberi arahan oleh pak syahrial mengenai presenting makanan kami. Sekitar jam 10:00 kami memulai mengolah bahan bahan yang telah di prepare kemarin untuk lunch di resto. kelompok saya bertugas untuk membuar appetizer yaitu chicken salad hawaian. Sebagian ingredients sudah di siapkan dihari sebelumnya seperti dressing dan chicken, jadi kami tinggal prepare ingrediants yang belum di siapkan.

Chicken Salad Hawaian

Setelah kami selesai plating untuk chicken salad hawaian, kami membantu kelompok yang msih membutuhkan bantuan agar makanan disajikan tepat pada waktunya. Sekitar jam 11:50 semua makanan siap untuk disajikan. Saya dan beberapa teman saya mendapatkan kesempatan untuk table manner di resto. Di resto saya satu meja bersama 3 orang lainnya dari prodi yang berbeda. setiap pergantian makanan, saya menjelaskan makanan apa yang dihidangkan di depan mereka. Mereka juga mengomentari makanan-makanan yang disediakan dan makanan yang paling disukai yaitu shrimp bisque (maincourse) dan butter cake (dessert).
Shrimp Bisque

Butter Cake
Setelah kami selesai lunch di resto. kami kembali ke kitchen dan istrahat untuk ibadah. Sambil menunggu kelompok 2 prepare untuk lunch bsok, kami mulai membersihkan area kerja agar ketika GC tidak membutuhkan waktu yang lama lagi. Adapun menu lunch besok yaitu macedoine of vegetable mayonaise (appetizer), minestrone soup (soup), Fillet of fish meuniere (maincourse), potato au gratin (maincourse), glazed root vegetables (maincourse) dan choux ala creme (dessert). mereka selsai prepare sekitar jam 16:00 dan kami mulai GC. Sekitar jam 17:00 kami selsai GC dan seperti biasa sebelum pulang, kami diberi arahan sedikit lalu pulang ke rumah masing-masing.

Komentar

Postingan Populer