DAY REPORT VERSI BAHASA INDONESIA

Hari ini kami masuk kitchen pada pukul 8:00. Sebelum kami masuk, seperti biasa grooming kami di periksa oleh supervisor. Setelah grooming kami di cek dan sesuai dengan aturan yang berada di kitchen, kami pun diperbolehkan masuk ke kitchen. Setelah masuk, sebelum oneline kami menyimpan tas dan barang-barang kami di loker kemudian kami oneline di cold kitchen. Sekitar jam 8:20 kami diberi materi dan arahan oleh dosen OTB yaitu pak syahrial dan selesai sekitar jam 9:30. Adapun materi yang diberikan yaitu mengenai product breakfast. Setelah pak syahrial memberi kami materi dan arahan, kamipun diberi arahan lagi oleh supervisor tentang apa yang akan dibuat.

Kami dibagi atas 10 kelopok dan masing - masing kelompok membuat satu product. Saya masuk di kelompok 1 dan yang akan dibuat yaitu soft roll. adapun bahan - bahan dari soft roll yaitu :
  • Water                                         720g
  • Yeast                                          14g
  • Hard flour                                  1250g
  • Salt                                             24g
  • Sugar                                          125g
  • Nonfat milk powder                   60g
  • Shortening                                  60g
  • Buteer or margarine                   15g
  Dari ingredients di atas, kami hanya membuat seperempat dari recipi, jadi kami membagi 4 ingredientsmya. Setelah kami diberi arahan, tibalah saatnya kami untuk doing. Terlebih dahulu kami mice an place. Setelah itu kami mulai membuat soft roll. kami membuat soft roll secara bergantian dan juga dibantu oleh supervisor. Setelah adonan kalis, adonan kemudian di proofing. setelah itu di scaling portion dan adonan dibentuk. setelah itu adonan di baking hinggah matang. Dan inilah hasil dari kelompok kami :

Dari 10 kelompok, kami membuar 3 product yaitu hard roll, soft roll dan twist bread. dan inilah hasil dari kelompok yang membuat hard roll dan twist bread :



 Sekitar jam 12:40 kami istrahat untuk lunch dan ibadah. Sekitar jam 13:30 kami masuk dan lanjut untuk membuat croissant dan danish. kami dibagi menjadi 5 kelompok dan kelompok saya bertugas untuk membuat croissant. kami tidak mem-bake product kami yang kedua dan hanya prepare untuk besok. sekitar jam 17:30 kami semua selesai dan melakukan GC. Kami selesai GC sekitar jam 18:30 dan kembali ke rumah masing-masing.

Komentar

Postingan Populer