English Breakfast (Versi Indonesia)


Seperti di hari kemarin, kami masuk kitchen jam 7:00 karena kami masih open resto. Menu hari ini yaitu "English Breakfast". Saya akan menjelaskan sedikit mengeni english breakfast. Jadi English Breakfast adalah jenis sarapan pagi atau sarapan tradisional lengkap dari Inggris. Biasanya terdiri dari Fresh juice/Fresh Fruit, Bread pastry with preserved, Cereal, Egg dishes/Hot cakes, dan hot Beverages. Hari ini menu english breakfast kami yait pineapple juice, plain muffin, muffin dan baverage (coffee and tea). Dihari sebelumnya, kelompok dua telah prepare menu english breakfast seperti plain muffin dan english muffin. Dan inilah muffin dan plain muffin yang menjadi menu kami hari ini :

Selagi gelombang pertama plating untuk english breakfas, gelombang dua prepare untuk menu breakfast besok. Untuk menu di esok hari yaitu indonesian breakfast. Kelompok kami bertugas untuk membuat fried rice, acar dan saus tomat. Kamipun membagi tugas untuk prepare menu untuk besok. saya bertugas untuk membuat acar, dan teman-teman saya ada yang membuat nasi, memotong sayuran, membuat sambal untuk pendamping fried rice. Sekitar jam 11:30 kami telah selesai prepare dan semua prepare-an di simpan di chiller.


Jam 12:00 kami break untuk lunch dan ibadah. Saya dan beberapa teman saya mendapat kesempatan untuk lunch di resto dan kami masuk resto sekitar jam 13:00. Adapun menu lunch hari ini yaitu spageti, sandwich dan turkey. di resto kaami di ajarkan untuk table manner seperti cara duduk, fungsi dari sendok dan knife yang di meja, dan sebagainya Kami selesai makan pada jam 13:40 dan kemudian masuk kitchen. Di kitchen kami di review oleh supervisor dan melanjutkan GC. Sekitar jam 17:00 kami selesai GC dan kembali ke rumah.


Komentar

Postingan Populer