Ingredients

Kacang Tanah
Hasil gambar untuk Kacang Tanah
History :
Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan tepatnya adalah Brazillia, namun saat ini telah menyebar ke seluruh dunia yang beriklim tropis atau subtropis Masuknya kacang tanah ke Indonesia pada abad ke-17 diperkirakan karena dibawa oleh pedagang-pedagang Spanyol,Cina,atau Portugis sewaktu melakukan pelayarannya dari Meksiko ke Maluku setelah tahun 1597 Pada tahun 1863 Holle memasukkan Kacang Tanah dari Inggris dan pada tahun 1864 Scheffer memasukkan pula Kacang Tanah dari Mesir Republik Rakyat Cina dan India kini merupakan penghasil kacang tanah terbesar dunia.

Nutrisi/Gizi Pada Kacang Tanah :Nama Bahan Makanan : Kacang Tanah
Nama Lain / Alternatif : –
Banyaknya Kacang Tanah yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
Bagian Kacang Tanah yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 100 %
Jumlah Kandungan Energi Kacang Tanah = 525 kkal
Jumlah Kandungan Protein Kacang Tanah = 27,9 gr
Jumlah Kandungan Lemak Kacang Tanah = 42,7 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Kacang Tanah = 17,4 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Kacang Tanah = 315 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Kacang Tanah = 456 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Kacang Tanah = 5,7 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Kacang Tanah = 0 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Kacang Tanah = 0,44 mg
Jumlah Kandungan Vitamin C Kacang Tanah = 0 mg
Khasiat / Manfaat Kacang Tanah : – (Belum Tersedia)
Manfaat
1. Membantu menjaga tingkat kolestrol Kacang tanah tinggi akan mono asam lemak tak jenuh yang akan membantu menurunkan tingkat kolestrol jahat dari tubuh yang kemudian dapat mencegah risiko penyakit jantung.
2. Mencegah keriput Kacang tanah ternyata baik untuk kulit, terutama dalam mencegah keriput. Kacang tanah mengandung vitamin E yang dapat membantu mengurangi garis serta kerutan pada kulit. Tidak hanya itu, kandungan riboflavin dan vitamin B pada kacang juga akan membuat kulit lebih bersinar.
3. Membantu mengurangi tingkat gula darah Bagi kita yang mengalami diabetes, kacang tanah dapat menjadi makanan yang harus dikonsumsi setiap hari. Kacang tanah kaya akan mangan yang membantu menyerap kalsium serta lemak, sehingga mengatur tingkat gula darah.
4. Mengurangi depresi Kacang tanah juga mengandung tryptophan, yang membantu melepaskan zat kimia khusus mengurangi tanda-tanda depresi. Hal ini juga termasuk dalam meningkatkan mood atau suasana hati.
5. Sumber energi yang tinggi Ketika kita merasa lelah atau lemah, cobalah mengonsumsi kacang tanah karena dapat memberikan energi secara instan bagi tubuh. Kacangan kaya antioksidan serta mineral. Tak hanya itu, kacang tanah juga dapat menurunkan berat badan karena mereka tindak tinggi karbohidrat serta lemak dibanding kacang lainnya.
6. Membantu mencegah berbagai kanker Kacang tanah juga merupakan sumber asam p-coumaric yang membantu mengurangi risiko kanker perut dan untuk perempuan kacang tanah dapat mengurangi risiko kanker usus besar hingga 40%.
7. Membantu pertumbuhan rambut Asam lemak omega3 yang terkandung di dalam kacang akan membantu menumbuhkan rambut yang sehat. Kandungan vitamin E-nya juga mampu mengurangi rambut yang mulai menipis dan meningkatkan sirkulasi darah di daerah kulit kepala. 8. Mengurangi risiko batu empedu
Search :

Telur Puyuh
Hasil gambar untuk Telur puyuh
History :
Telur puyuh adalah telur burung puyuh yang kerap menjadi bahan makanan di berbagai kalangan kuliner di dunia, termasuk di Asia, Eropa, dan Amerika.Dalam masakan Jepang, telur puyuh dapat mengeluarkan sayur atau masak sebagai bagian dari bahan tamago (telur) dalam sushi dan kerap ditemukan dalam masakan rantang bekal bento.Perbandingan ukuran telur puyuh dengan telur ayam dan telur bebek. Telur puyuh adalah yang cerdas. Di beberapa daerah, telur puyuh Biasa saja dan istilah menu eksotik. Di Kolombia, Ekuador dan Venezuela, telur puyuh rebus lazim menjadi tambahan pada hot dog dan hamburger. Di Filipina, kwek-kwek adalah jajanan jalanan yang terbuat dari telur puyuh yang direbus, tepung tepung, dan kemudian ditusuk sate dan kemudian digoreng. Di Indonesia, kemasan kecil telur puyuh lazim dijajakan oleh pedagang asongan bersama kacang dan jajanan lain sebagai kudapan.
Nutrisi
Jumlah Per 100 gram
Kalori (kkal) 158
Angka Lemak 11 g
Lemak jenuh 3,6 g
Lemak tak jenuh ganda 1.3 g
Lemak tak jenuh tunggal 4.3 g
Kolesterol 844 mg
Natrium 141 mg
Kalium 132 mg
Luas Karbohidrat 0.4 g
Serat pangan 0 g
Gula 0,4 g
Protein 13 g
Vitamin A        543 IU Vitamin C        0 mg
Kalsium            64 mg   Zat besi            3,7 mg
Vitamin D        55 IU    Vitamin B6      0,2 mg
Vitamin B12    1,6 µg   Magnesium       13 mg
Manfaat
  1. Untuk Membantu Perkembangan Janin
  2. Menguatkan fungsi Otak
  3. Menjadi Sumber Protein Terbaik
  4. meningkatkanSistem Kekebalan Tubuh
  5. Mencegah Gangguan Saluran Pencernaan

Beras Merah
Hasil gambar untuk Beras merah
History :
Beras merah adalah sejarahnya, beras ini dianggap sebagai makanan para raja. Di China disebut sebagai beras terlarang (forbiden rice). Karena pada masa itu hanya keluarga kerajaan yang boleh mengkonsumsinya.  Penggunaan beras hitam kini telah populer di negara-negara Barat seperti Amerika Serikat, dimana penggunaan varietas beras tersebut mulai diperkenalkan di sana sejak tahun 1990-an. Di kawasan Asia, beras hitam telah dipergunakan oleh masyarakat China sejak ribuan tahun yang lalu, dimana waktu itu beras hitam hanya disediakan untuk kalangan tertentu saja, yaitu kaisar atau keluarga kerajaan dan para golongan elit.
Para ahli berpendapat, nasi dari beras yang berwarna ternyata diklaim lebih sehat. Beras merah, cokelat dan hitam ternyata tergolong beras yang tidak dikuliti. Hal ini berarti kalau Anda juga menyantap kulit ari dan semua vitamin yang ada di dalamnya.
Nutrisi
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 110
Jumlah Lemak 0.9 g
Lemak jenuh 0.2 g
Lemak tak jenuh ganda 0.3 g
Lemak tak jenuh tunggal 0.3 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 5 mg
Kalium 43 mg
Jumlah Karbohidrat 23 g
Serat pangan 1.8 g
Gula 0.4 g
Protein 2.6 g
Vitamin A 0 IU Vitamin C 0 mg
Kalsium 10 mg Zat besi 0.4 mg
Vitamin D 0 IU Vitamin B6 0.1 mg
Vitamin B12 0 µg Magnesium 43 mg
Manfaat
1. Alternatif Diet Terbaik
2. Mengobati Sakit Maag
3. Menjaga Tulang Tetap Kuat
4. Mencegah Sembelit atau Sulit Buang Air Besar (BAB)
5. Menjaga Kekuatan Gigi
6. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah
7. Mencegah Kanker
Search :

Komentar

Postingan Populer