Famous Food

Hamburger

Ada banyak klaim tentang asal hamburger, tapi asal usulnya tetap tidak jelas.  Buku populer "The Art of Cookery made Plain and Easy" oleh Hannah Glasse memasukkan resep pada tahun 1758 sebagai "sosis Hamburgh", yang menyarankan untuk menyajikannya "dipanggang dengan roti panggang di bawahnya". Camilan serupa juga populer di Hamburg dengan nama "Rundstück warm" ("roti gulung hangat") pada tahun 1869 atau lebih awal,  dan diduga dimakan oleh banyak emigran dalam perjalanan mereka ke Amerika, namun mungkin sudah mengandung bumbu daging panggang panggang daripada Frikadeller Steak Hamburg dilaporkan telah disajikan di antara dua potong roti di Hamburg America Line, yang mulai beroperasi pada tahun 1847. Masing-masing dapat menandai penemuan Hamburger, dan menjelaskan namanya. Menurut kongres Rosa DeLauro, hamburger, patty daging tanah di antara dua irisan roti, pertama kali dibuat di Amerika pada tahun 1900 oleh Louis Lassen, seorang imigran Denmark, pemilik Louis 'Lunch di New Haven, Connecticut.  Ada klaim saingan oleh Charlie Nagreen, Frank dan Charles Menches, Oscar Weber Bilby, dan Fletcher Davis.  White Castle melacak asal hamburger ke Hamburg, Jerman dengan penemuannya oleh Otto Kuase.  Namun, hal itu mendapat pengakuan nasional di Pameran St. Louis World 1904 ketika New York Tribune menyebut hamburger sebagai "inovasi dari penjual makanan di pike".  Tidak ada argumen konklusif yang mengakhiri perselisihan mengenai penemuan ini. 
Louis Lassen dari Louis 'Lunch, sebuah gerobak makan siang kecil di New Haven, Connecticut, dikatakan telah menjual hamburger dan steak sandwich pertama di A.S. pada tahun 1900.  Majalah New York menyatakan bahwa "Piring itu sebenarnya tidak memiliki nama sampai beberapa pelaut gaduh dari Hamburg menamai daging itu dalam roti setelah bertahun-tahun kemudian", mencatat juga bahwa klaim ini tunduk pada perselisihan.  Seorang pelanggan memesan makanan cepat saji dan Louis kehabisan steak. Mengambil hiasan daging sapi, Louis membuat patty dan memanggangnya, memasukkannya di antara dua irisan roti panggang.  Beberapa kritikus seperti Josh Ozersky, editor makanan untuk Majalah New York, mengklaim bahwa sandwich ini bukan hamburger karena rotinya dipanggang.


https://en.wikipedia.org/wiki/Hamburger


Pie



Pies ditentukan oleh remahnya. Kue berisi (juga kerak tunggal atau kerak bawah), memiliki pastry yang melapisi baking, dan isiannya diletakkan di atas kue tapi dibiarkan terbuka. Kue kerak atas memiliki isi di bagian bawah piring dan ditutupi dengan pastry atau penutup lainnya sebelum dipanggang. Kue dua kerak memiliki isi yang benar-benar tertutup di cangkang kue. Kue Shortcrust adalah sejenis kue kering yang biasa digunakan untuk remah pie, tapi banyak hal bisa digunakan, termasuk biskuit roti panggang, kentang tumbuk, dan remah-remah.
Pies bisa bermacam-macam ukuran, mulai dari gigitan hingga ukuran yang dirancang untuk beberapa porsi.Buku masak Romawi abad ke-1 Apicius membuat berbagai rujukan resep yang melibatkan kue pai. Pada tahun 160 SM, negarawan Romawi Marcus Porcius Cato (234-149 SM), yang menulis De Agri Cultura, mencatat resep kue kue yang paling populer yang disebut plasenta. Juga disebut libum oleh orang Romawi, itu lebih seperti cheesecake modern di atas dasar pastry, yang sering digunakan sebagai persembahan kepada para dewa. Dengan perkembangan Kekaisaran Romawi dan transportasi jalannya yang efisien, masakan pie menyebar ke seluruh Eropa.
Pies tetap menjadi pokok perjalanan dan orang-orang yang bekerja di negara-negara Eropa utara yang dingin, dengan variasi regional berdasarkan daging lokal yang tersedia dan tersedia, serta tanaman sereal lokal. The pastry Cornish adalah adaptasi dari pai untuk kebutuhan sehari-hari orang pekerja.
https://tau-sejarah.blogspot.com/2013/04/sejarah-awal-mula-pie-dan.html
https://en.wikipedia.org/wiki/Pie

Komentar

Postingan Populer