Daily 3 May 2018 Versi Indonesia

Hari ini kami masuk kitchen seperti hari hari biasa yaitu jam 8.00. Kali ini kami masuk kitchen tanpa grooming kami diperiksa. Kami langsung masuk kitchen dan oneline di cold kitchen. Setelah itu kami berdoa. Hari ini adalah hari terakhir dimana kami membuat makanan untuk rakor menteri pariwisata dan kami hanya akan membuat untuk coffee break. Untuk semester dua, kami akan membantu senior dan kami bertanggungjawab untuk membuat mini burger sekitar 40 pax. Namun sayangnya, kami harus pulang cepat hari ini dikarenakan kami membuat kesalahan yang membuat pak Ical marah kepada kami.

Namun sebelum pulang, kami sempat di incharge olah kak cris. Hari ini kami pengenalan ingrediants karena dihari sebelumnya ada beberapa kesalahan yang dimana membuat kami harus pengenalan ingredients agar tidak melakukan kesalahan lagi. Kak chris memberitahu kami perbedaan kunyit, kencur, jahe dan lengkuas. Dari brntuknya dapat dilihat perbedaan diantara ke empat ingredient tersebut. Kunyit dan jahe berbentuk seperti jari manusia dan memiliki kulit yang kasar, yang membedakan antara kunyit dan jahe yaitu dari aroma dan warnanya. Jahe memiliki aroma yang lebih tajam dibandingkan kunyit. kunyit memiliki warna orange.

Dibandingkan jahe dan kunyit, kencur memiliki bentuk seperti bulatan dan kulitnya juga lebih halus dibanding kunyit dan jahe. Kencur juga memiliki aroma khas yang tidak terlalu kuat dan pastinya berbeda dengan kunyit dan jahe. Bentuk dari lengkuas hampir sama dengan kunyit dan jahe, akantetapi lengkuas lebih mengkilat dan memiliki aroma yang khas. Lengkuas juga memiliki tekstur yang keras dan dagingnya berwarna putih dan berserat. Terkadang banyak yang tidak dapat membedakan diantara ke empat ingredient tersebut, tetapi jika kita jeli maka dari bentuknya saja kita dapat membedakanya. inilah bentuk dari kunyit, jahe, kencur dan lengkuas

Gambar terkait
KUNYIT
Hasil gambar untuk jahe
JAHE
Hasil gambar untuk kencur
KENCUR

Hasil gambar untuk lengkuas
LENGKUAS

Komentar

Postingan Populer