Daily 2 May 2018 Versi Indonesia

Seperti biasanya, hari ini kami masuk jam 8.00. Tetapi karena senior masih sibuk membuat makanan untuk tamu poltekpar, jadi personal grooming kami tidak diperiksa dan kami hanya absen lalu masuk dalam kitchen. Dikarenakan senior sibuk, jadi kami di inchargeoleh Chef Dyno. Hari ini chef Dyno memberi kami arahan untuk prodak yang akan kami buar hari ini, tetapi makanan kami tidak keluar ke resto dikarenakan kampus masih sibuk dengan tamu dan operasional resto dihentikan sementara sampai tamu special poltekpar makassar selesai berkunjung.

Hari ini kami masih masuk d materi Table D Hote dan untuk menu hari ini yaitu Chinesse menu. Adapun yang akan kami buat yaitu chinese spinach salad and peanut untuk appetizer, traditional egg drop soup untuk soup, beef rice bowl untuk maincourse, tang yuan untukdessert dan tang zhong untuk rotinya. Hari ini yang bertugas untuk membuat makanan yaitu group 2. Selagi group 2 membuat makanan, group satu bertugas untuk mengembangkan projek masing masing kelompoknya yang akan terus dilanjutkan hinggah kami semester 5 dan diharapkan projek kami akan dikenal dan diterima oleh masyarakat luar.

Karena saya merupakan group satu, jadi saya dan teman kelompok saya ingin membuat suatu projek yang berbahan dasar seaweet. Begitu banyak yang dapat diolah dari rumput laut tetapi khusus untuk hari ini kami akan mencoba untuk membuat kerupuk atau cemilan dari rumputlaut. Jauh sebelumnya, saya sudah mengeringkan rumput laut jenis cottponi hinggah siap untuk diolah menjadi bahan dasar pembuatan makanan. Langkah pertama rumput lautnya diblender, setelah itu campr dengan tepung tapyoka lalu seasoning rumput laut. Setelah itu aduk hinggah rata dan dikukus. setelah itu iris tipis adonan tersebut dikeringkan.

Komentar

Postingan Populer