Daily 15 Mei 2018 Versi Indonesia

Hari ini kami masuk kitchen jam 8.00. Seperti biasanya sebelum masuk kitchen grooming kami diperiksa. Setelah itu, kami oneline. Sambil menunggu arahan dari supervisior, kami review terlebihdahulu. Kami mulai review sekitar jam 8.30 dan selesai sekitar jam 11.30. Setelah riview, kami diberi arahan oleh supervisior. Hari ini grup dua doing untuk lunch dan grup satu prepare untuk esok hari. Adapun yang akan kami prepare yaitu Chinesse food.

Kelompok saya mendapat tanggung jawab untuk membuat soup. Adapun menu lunch yang akan kami sajikan esok hari yaitu chinesse spinach and peanut salad untuk appetizer, egg drop untuk soup, rice beef salad untu maincourse dan tang yuan untuk dessert. Kelompok saya baru pertamakali membuat egg drop soup, jadi sblum prepare kami bertanya kepada teman yang sebelumnya pernah membuat egg drop soup. Untuk hari ini kami hanya prepare white stock dan selebihnya kami akan prepare di hari esok.

Tradisional egg drop soup adalah jenis soup yang berasal dari negara china yang berbahan dasar telur dan jagung. Sup rebusan telur (secara harfiah "sup bunga telur") adalah sup Cina berupa telur kocok tipis dalam kaldu ayam rebus. Bumbu-bumbu seperti lada hitam atau lada putih, dan daun bawang dan tahu cincang halus adalah opsional, tetapi biasanya ditambahkan ke sup. Sup ini selesai dengan menambahkan aliran tipis telur kocok ke kaldu mendidih di saat-saat terakhir memasak, menciptakan untaian tipis, sutra atau serpihan telur rebus yang mengapung dalam sup. Sup rebusan telur menggunakan resep yang berbeda dikenal sebagai sup yang sederhana untuk disiapkan di negara-negara Asia Timur dan Barat yang berbeda.





Komentar

Postingan Populer