Daily 17 May 2018 Versi Indonesia

Haloo kembali lagi di blog saya. Seperti biasanya, di postingan kali ini saya akan membahas kegiatan saya selama berada di kitchen. Tidak seperti di hari-hari sebelumnya, hari ini kami masuk siang. Jadi kami masuk kitchen pada jam 13.00 dikarenkan hari ini sudah memasuk bulan suci ramadhan. Walaupun kami berpuasa, kami tetap membuat prodak menu table d'hote. Akan tetapi hari ini kami tidak open resto da makanan yang akan kami buat untuk buka puasa bersama dengan senior dan dosen. Hari ini grup dua yang bertanggung jawab atas prodak.

Menu yang akan kami buat hari ini yaitu thailand menu. Ciri khas dari masakan thailand yaitu rasa pedas dan penuh bumbu namun dipadu dengan keseimbangan rasa manis, asin, masam dan pedas. Adapun menu hari ini yaitu thai beef salad, tom yam goong, gai tod takrai, yam makeuayo, khau plao, dan khao neow ma muany. Karena hari ini adalah hari terakir praktek, jadi grup sau tida prepare. Jadi grup satu membantu grup dua untuk membuat makanan. kami mulai doing jam 13.00 dan makanan harus siap pada jam 17.00 diarenakan makanan tersebut untuk berbuka puasa.

Saya membantu kelompok yang bertugas untuk membuat khao neow ma muany. Khao neow ma muany (ketan Mangga) adalah ketan yang gurih berpadu manisnya mangga yang segar, salah satu hidangan penutup dari Thailand yang cukup populer, selain ketan durian atau singkong santan. setelah elesai membantu membuat khao neow ma muany, saya dan beberapa temn membantu senior untuk membuat jalangkote. Setelah seluruh makanan telah selesai, senior mempersiapkan makanan untuk kami makan bersama sama saat berbuka puasa. Dan kamipun berbuka puasa bersama sama diari pertama puasa.



Komentar

Postingan Populer