Daily 19 Agustus 2019

Hari ini adalah hari pertama kami praktek. Hari ini sebelum kami masuk kitchen, tugas kami diperiksa. Kami diberikan tugas dari pak ical, yaitu translate buku. Jadi kami dibagi menuadi 4 kelompok dan masing masing kelompok mendapatkan satu chapter untuk di translate ke bahasa Indonesia. Disetiap kelompok juga dibagi per halaman, seperti dikelompok saya setiap orang mendapatkan dua halaman untuk ditranslate ke bahasa Indonesia. Jika tugas kami tidak selesai, maka kami tidak diperbolehkan masuk praktek di kitchen sebelum tugas kami selesai.

Tugas kami sudah selesai semua, tetapi tidak semua kelompok diperbolehkan masuk dikarenakan ada beberapa kelompok yang tugasnya tidak lengkap dan tidak sesuai dengan tugas yang seharusnya, jadi hanya kelompok satu yang masuk di kitchen. Kelompok yang lainnya memperbaiki tugas tugas mereka. Sekitar jam 9 pak Ical showing bagaimana membuat croissan yang baik. Semua kelompok menyaksikan pak Ical membuat croissant. Setelah selesai menjelaskan bagaimana step dan tehnik pembuatan croissant yang baik dan benar, kami juga mulai membuat croissant.

Minggu ini kami difokuskan untuk membuat croissant, jadi fast food diberhentikan agar kami dapat selesai di materi croissant dan dapat lanjut ke materi materi yang tidak kalah penting lainnya. Karena, jika kami terlalu lama dimateri croissant, maka kami akan melewatkan banyak materi materi lainnya yang sangat penting. Untuk pembuatan croissant ini, untuk dua orang kami mengaduk 500gr adonan. Saya membuat. Roissant bersama mifta, tetapi dalam 500gr adonan saya membagi dua lagi bersama mifta agar kami tau letak kesalahan kami masing masing.




Komentar

Postingan Populer