Daily 8 Agustus 2019

Hari ini adalah hari terakhir kami praktek diminggu ini. Kelompok saya sudah tidak handle fast food lagi. Hari ini kelompok dua yang handle breakfast dan kelompok tiga yang handle croissant. Dikarenakan hari ini sudah tidak ada job fair, maka kami kelompok satu tidak handle apapun. Hari ini kami kedatangan senior yang akan showing kepada kami cara pembuatan croissant yang benar. Dikarenakan satu minggu ini kelompok tiga tidak berhasil membuat croissant, maka dosen mendatangkan senior kami agar kami dapat membuat croissant yang benar.

Dikarenakan kelompok dua handle fast food, jadi hanya kami kelompok satu dan tiga yang belajar membuat croissant, tetapi hanya kelompok tiga yang doing croissant. Setelah saya selesai melihat senior saya membuat croissant, saya membantu kelompok dua untuk handle fast food mereka. Dikarenakan di menu mereka kali ini ada creepes, saya meminta teman saya untuk mengajarkan saya cara membuat crepe. Crêpe adalah panekuk tipis yang terbuat dari gandum dan merupakan makanan yang sangat digemari di seluruh Eropa dan tempat lainnya. Bahan utamanya adalah terigu, telur, susu, mentega, dan garam.

Setelah saya selesai membantu kelompok dua, saya lanjut melihat teman saya membuat mie lamian.
Lamian adalah mi tarik ala Tionghoa. Lamian dibuat dengan cara memuntir, menarik, membentangkan, dan melipat adonan tepung terigu sehingga membentuk benang-benang mi tipis. Panjang dan ketebalan benang mi bergantung kepada berapa kali adonan ini dilipat dan dibentangkan. Lamian terbuat dari bahan utama tepung, telur, air dan juga lamici. Lamici pada pembuatan mie berfungsi untuk mengenyalkan mie dan juga berfungsi untuk meningkatkan kekuatan adonan agar adonan enak saat ditarik.




Komentar

Postingan Populer