Daily 22 Agustus 2019

Assalamualaikumm
Kembali lagi di blog saya. Hari ini adalah hari terakhir praktek diminggu ini. Kemarin kami telah menyelesaikan membuat croissant dan juga sourbread. Croissant kami sudah bagus begitupula dengan sourbread, jadi hari ini kami lanjut ke materi selanjutnya. Materi hari ini yaitu tartlet. Tartlet merupakan suatu makanan yang dipanggang, bahan dasarnya kue pastri dan diisi dengan sesuatu yang manis atau gurih, tetapi bagian atas makanan ini tidak ditutup atau dilapisi dengan pastri. Isi dari tart modern biasanya berbasis buah, terkadang dengan custard.

Tartlet yang harus kami buat hari ini yaitu tartlet yang sempurna, dimana ketebalannya rata, warnanya pas dan juga rapih. Kami membuat tartelt perkelompok yang terdiri dua sampai tiga orang. Saya membuat tartlet bersama teman saya yaitu mifta. Kami membuat tartlet dari sugar dought. Sugar dought adalah adonan yang digunakan untuk membuat kue kering, berasa manis dan mengandung banyak lemak. Dalam pengerjaan adonan sugar doughttidak boleh terlalu banyak menggunakan tepung sawur, karena dapat mengakibatkan hasil kue menjadi keras. 

Kamipun mulai membuat tartlet. Hari ini kamu hanya membuat kulit tartletnya saja, kemudian disimpan untuk mid kami. Jadi mid kami yaitu bread table dimana kami membuat beraneka macam bread dan membawanya ke rektorat untuk morning coffee. Sebelum tartlet di bake, adonan tartlet yang sudah di bentuk direst di freezer selama 1 jam agar hasilnya lebih bagus.  Setelah kami membuat tartlet, kamipun mulai gc tapi sebelum itu kami lunch bersama sama. Karena ini hari kamis maka setelah ashar para lelaki pergi unuk kajian, jadi kami yang menyelesaikan gc di kitchen.





Komentar

Postingan Populer