Daily 20 Agustus 2019

Assalamualaikum genk, kembali lagi di blog saya. Dipostingan kali ini saya akan menceritakan kegiatan dihari kedua kami praktek. Di hari kedua ini kami masih membuat croissant dikarenakan kemarin croissant kami gagal. Jadi kami melanjutkan untuk membuat croissant. Tetapi disamping itu, beberapa dari kami membuat sourbread. Jadi sourbread adalah roti yang dibuat dari sourdought. Sourdought adalah adonan asam yang dibuat dengan teknik yang memanfaatkan ragi dari khamir liar seperti candida mileri. Roti yang dihasilkan dari adonan ini akan menjadi lembut, harum dan memiliki rasa yang agak asam.

Jadi hari ini kami langsung membuat dua product yaitu croissant dan sourbread. Namun di hari ini saya hanya membuat croissant dikarenaka sourdougt saya tidak jadi. Saya membuat croissant bersama teman saya yaitu mifta. Tetapi dikarenakan saya mendapatkan jatah untuk membuat anak bangsa, jadi saya tidak sepenuhnya membantu membuat croissant. Hari ini saya dan teman saya hanya membuat adonan croissantnya ssaja, karena kami menggunakan metode dan recipe dimana adonan harus di rest semalaman di freezer agar croissant yang dihasilkan bagus.

Setelah selesai membuat adonan croissant, saya lanjut membuat makanan untuk lunch yang akan kami makan bersama sama. Saya membuat makanan untuk lunch bersama dua teman saya. Setelah kami selesai membuat makanan untuk lunch, kamipun makan bersama sama. Makanan dibagi rata, jadi setiap orang diharuskan membawa piring plastik dan juga tumblr untuk mengurangi limbah plastik. Jika ada yang tidak membawa piring, maka dia tidak akan mendapat jatah untuk lunch. Setelah kami selesai lunch, kami lanjut untuk GC.





Komentar

Postingan Populer