Daily 19 April Versi Indonesia


Hari ini adalah hari terakhir praktek. Seperti dihari biasanya, sebelum masuk kitchen, grooming kami diperiksa leh supervisior. Sebelum kami mulai praktek, kami berdoa dulu. Setelah berdoa baris sesuai kelompok. Yang doing hari ini adalah kelompok dua dan kelompok satu penelitian. Setelah itu kami di riview oleh senior semester IV. Kami di riview sampai Chef Dino masuk. Tidak lama kemudian, Chef Dino masuk jam 09.00. Kemudian menjelaskan menu untuk hari ini. Menu rotasi 2.2 hari ini adalah Thailand menu. adapun yang akan kami sajikan yaitu Thai Beef Salad, Tom Yam Goong, Gai Tod Takrai, Yam Makeua Yo, Khau Plao, Khao Neow Ma Muany.


Kemudiam Chef Dino memperlihatkan cara marined Gai Tod Takrai. Dan menjelaskan sedikit tentang menu rotasi 2.2 hari ini. Setelah itu sekitar jam 10.00 Chef Dino keluar. Kemudian senior semester IV review lagi sampai jam 11.00. Karna semua sudah siap tingal di goreng dan di mix nantinya. Setelah riview waktu nya sudah jam 11.00, kami baris lagi sesuai kelompok. Kemudian kata senior, yang penelitian harus mengutus satu orang untuk membantu grup dua. Kemudian dari kelompok saya, kami mengutus jo untuk membantu grup dua.



Sembari grup dua membuat makanan untuk lunch, kami grup satu melanjutkan penelitian. Di kelompok saya sudah memiliki beberapa ide untuk di perlihatkan kepada Pak Wawan.Hari ini kami mencoba membuat ide dari salah satu teman kelompok saya, yaitu Fauziah. Idenya yaitu ia mencoba mengkombinasikan antara makanan tradisional dan modern. Namun, saat kami membuatnya, terdapat beberapa kekurangan, sehinggah kami mengurung niat untuk menunjukkannya kepada Pak Wawan dan memutuskan untuk menyempurnakannya terlebih dahulu. Setelah kami sudah uji coba, kami membantu grup dua untuk plating.






Komentar

Postingan Populer