Table D'Hote chinesse Menu versi Indonesia

Hari ini kami masuk jam 8:00. Seeperti biasa sebelum masuk kitchen grooming kami diperiksa. Setelah itu kami masuk kitchen. Sebelum kami membuat produk, kami terlebidahulu diberu arahan oleh senior yang incharge dan dosen. Karena kami sudah prepare dihari sebelnya, jadi hari ini kami tinggal doing. Section section yang akan kami tangani juga sudah diatur dihari sebelumnya. Seperti yang saya tulis di blog kemarin, saya menangani dessert yaitu Tang Yuan yang merupakan dessert khas China yang biasanya dibuat pada saat ada perayaan lampion, namun seiring berjalannya waktu sekarang Tang Yuan dapat dibuat kapan saja.

Pada awalnya Tang Yuan hanya berwarna putih, namun sekarang sudah beraneka warna. Tang Yuan identik dengan bulat bulat dan kuah manisnya, dapat diisi maupun tidak. Namun untuk kali ini kami mengisi Tang Yuan dengan campuran jintan hitam dan gula yang dihaaluskan bersama dan dicampur dengan melted butter. Karena dihari sebelumnya kami telah membuat Tang Yaunnya,1 hari ini kami tinggal membuat simple sirupnya. Untuk simpel sirupnya kami membuatnya dengan gula yang dilarutkan di air namun tidak sampai menjadi karamel. Setelah jadi, kami plating Tang Yuan di Bowl dengan satu bowl terdiri dari 3 Tang Yuan dan disiramkan dengan simpel sirup.

Biasanya kami open resto jam 12.00 tapi karena ada beberapah hal jadi untuk lunch kami oppen resto jam 14.00. Untuk dessert kami menyajikan Chinese Spinach And Peanut Salad, untuk soup kami menyajikan Traditional Egg Drop Soup, untuk maincourse kami menyajikan Beef Rice Bowl dan untuk dessert kami menyajikan Tang Yuan. Adapun untukk bread kami menyajikan bread yang berasal dari China yaitu Tang Zhong. Dihari sebelumnya semua ingredients sudah di prepare dan hari ini kami tinggal doing. Jam 12.00 makanan kami ready to serve dan jam 14.00 makanan kami sudah disajikan di resto.





Komentar

Postingan Populer