Prepare Menu China Versi Indonesia

Hari ini hari pertama kami masuk ke menu table D’Hote rotasi II.1. Seperti biasa sebelum kami masuk kitchen, groming kami diperiksa terlebih dahulu. Setelah grooming kami selesai diperiksa, kami masuk kitchen. Sebelum prepare bahan, terlebihdahulu kami diberikan arahan oleh suprvisior. Adapun menu yang akan kami prepare yaitu untuk appetizer nenunya Chinese Spinach And Peanut Salad, untuk soup kami akan menyajikan Tradutional Egg Drop Soup, untuk maincours kami akan menyajikan Beef Rice Bowl dan untu dessert kami akan menyajikan Tang Yuan dan untuk bread ada Tang Zhong.

Untuk hari ini yang prepared yaitu grup 1, dan grup dua akan mnegerjakan projek yang akan dikembangkan sampai kami naik ke semester 5. Dikarenakan kelompok saya tidak pernah mennangani dessert, jadi hari inii kami akan menghandle dessert. Seperti yang saya katakan tadi, dessert yang akan kami buat yaitu Tang Yuan. Tang Yuan atau biasa juga disebut ronde merupakan dessert dari negara cina dimana biasanya dibuat atau dimakan saat acara kumpul keluarga, misalnya pernikahan. Bahan bahan yang sederhana, seperti air dan tepung ketan. Tang Yuan bisa dikasih isian dan juga bisa tanpa isian.

Cara pembuatan Tang Yuan sangatlah sederhana. Langkah pertama yaitu teepung ketan dicampurdengan air hangat smpai membentuk adonan yang lembut. Setelah itu adonan dibagi menjadi tiga bagian dan diberi pewarna yang berbeda. Setelah itu adonan dibulatkan menjadi bulatan kecil seperti onde onde dan diberi isian. Untuk kali ini, isian Thang Yuan yaitu wijen hitan dihaluskan besama gula. Setelah diberi isian, adonan yang telah dibulatkan kemudian di blanch sampai adonan mengembang di air yang mendidih. Jika adonan telah naik ke permukaan air, tiriskan adonan dan dinginkan. Biasanya Tang Yuan dihidangkan bersama kuah manis. Adapun bentuk Thang Yuan yaitu






Komentar

Postingan Populer