Daily 18 April versi Indonesia


Pada hari ini kembali lagi di hari ketiga praktek. SSeperti biasa, kami masuk kitchen sekitar jam 08.00. Sebelum masuk kitchen, grooming kami diperiksa terlebih dahulu. Jika ada yang kurang, maka kami tidak akan masuk ke kitchen sebelum grooming kami dilengkapi. Setelah masuk simpan tas di loker dan baris di dalam cool kitchen. Kemudian sebelum kami mulai praktek, kami berdoa dulu. Setelah berdoa, kami baris sesuai kelompok dulu. Kemudian kami di review oleh senior semester IV sebelum Chef Dino masuk. Setelah itu sekitar jam 08.30 Chef Dino masuk. Chef Dino masuk menjelaskan sedikit untuk menu hari ini dan melihat kan cara marined Beef. Menu hari ini adalah menu ratasi 2.1 yaitu Chinesse menu


Adapun yang akan kami sajikan yaitu Chinese Spinach and Peanut, Traditional Egg Drop Soup, Beef Rice Bowl, Tang Yuan, dan Tang Zong. Kemudian kelompok saya mendapat menu appetizer yaitu Chinese Spinach and Peanut . Dan ada juga yang prepare yaitu kelompok dua. Menu prepare buat besok adalah rotasi 2.2. Menu rotasi 2.2 yaitu Thai Beef Salad, Tom Yam Goong, Gai Tod Takrai, Yam Makeua Yo, Khau Plao, Khao Neow Ma Muany . Kemudian kami mulai doing jam 10.30 dan yang prepare juga mulai jam begitu. Setelah itu saya belum mengerjakan Chinese Spinach and Peanut nya, karna itu nanti sekitar jam 12.00 baru di kerjakan. Karna tinggal di boil Spinach nya dan Peanut nya di haluskan. Kemudian saya membantu kelompok yang masih belum selesai.

Sekitar jam 12.00 kami mulai blanch Spinach nya. Setelah semua nya sudah di blanch, spinach dicampurkan dengan sauce dan peanut. Setelah semuanya telah selesai, kami mulai plating untuk 40 pax. Open resto di buka jam 13.30. Setelah selesai semuanya mulai open resto jam 13.30. Setelah semuanya selesai close resto jam 15.00. Kemudian setelah close, kami mulai general cleaning bersama senior. Setelah selesai general cleaning, kami makan bersama. Kemudian kami pulang jam 17.30, tapi sebelum pulang kami suprise Boss Genk karna telah lulus kuliah nya.




Komentar

Postingan Populer