Prepare Menu Indonesia Versi Indonesia

Haloo guys, welcome yo my blog. D porstingan kali ini saya akan menceritaakan kegiatan apasaja yang kelompok saya lakukan. Untuk hari ini kami dapat bagian off. Maksudnya kami tidak membuat makanan untuk lunch melainkan kami fokus untuk mengerjakan projek yang akan dilanjutkan sampai semester 5 nanti. Namun saya berkesemoatan untuk membantu teman” yang menangani makanan lunch yang akan disajikan di resto, khususnya saya membantu di section dessert. Untuk menu hari ini yaitu merupakan menu thailan, dan dessert yang akan kami sajikan yaitu Khao Neow Ma Muany.

Khao Neow Ma Muany meruoakan makanan dessert khas dari Thailand. Dessert ini terbuat dari beras ketan, mangga dan santan. Seperti pada mkanan dari Indonesia yang juga mirip seprti Khao Neow Ma Muany, namun ini meruoakan khas Thailand karena ketan yang terdapat pada dessert ini sebagai penetralisir rasa pedas pada makanan Tahailand yang dominan pedas, asam dan manis. Cara pembuatannya juga cukup mudah yaitu dengan memasak beras ketan dengan santan hingga masak. Seteelah itu bentuk ketan dengan bentuk oval. Setelah berbentuk oval, letakkan mangga yang telah dipotong di atas ketan, ukuran mangga disesuaikan dengan ukuran ketan yang telah dibentuk. Jadilah Khao Neow Ma Munay :


Nahh, setelah saya selesai membantu di section dessert, saya kembali ke kelompok dan mengerjakan projek. Untuk hari ini kami mencoba membuat ide dari salah satu teman kelompok kami. Dia memiliki ife untuk membuat pizza tetap mengganti bahan utama (roti) dngan telur dengan tujuan agar harganyaa dapat terjangkau dan orang orang tidak ragu untuk membeli projek. Projek kami juga mrnggunakan bahaan bakan ang ingredkents yg juga gampang untuk didapaatkan. Ingredie tsnya yaitu onion, eggs, carrots, red chillie, cheese dan beberala ingredients lainnnya. Tapi dikarenakan beberapa hal, projek kami ditolak. Inilah projek kami :


Komentar

Postingan Populer