Table D'Hote Menu Indonesia Versi Indonesia

Haloo, welcome to my blog. Diposttingan kali ini, saya akan membagi pengaalaman apa yang saya lakukan di kitchen. Seperti di hari” sebelumnya kami masuk kitchen jam 8:00 dan sebelum masuk, grooming dan tools kami diperiksa terlebihdahulu sesuai standar yang ada di kitchen . Hal ini bertujuan agar operasional di kitchen berjalan dengan lancar, dan kemungkinan untuk kecelakaan saat kerja berkurang sehinggah produksi makanan kami juga lebih cepat, higienis, dan bermutu.setelah semuanya telah di periksa oleh supervisior dan memenuhi standar, bbarulah kami bisa masuk di kitchen.

Nahh hari ini kita masuk di table d’hote meenu Indonesia. Untuk dessertnya kami akan menyajikan jalang kote. Jadi jalangkote merupakan makanan pembuka yang berasal dari makassar yang biasanya memiliki isian wortel, kentang, laksa dan biasanya juga menggunakan daging cingcang atau telur. Jalangkote dimakan dengan sambal campuran cuka dan cabai. Untuk soup, kami menyajikan Susuk Utan. Susuk Utan mtermasuk dalam clear soup yang biasanya didalamnya terdapat ayam, labu, jagung, sawi. Untuk maincourse kami menyajikan konro bakar. Dan untuk dessert kami akan menyajikan pisang ijo.

Untuk kali ini kelompok saya bertaanggung jawab atas appetizer. Sehari sebelumnya kami sudah prepare bahan bahan janlangkote dan hari ini kami membuatnya. Untuk kalli iini kami menggunakan wortel, kentang, bihun, telur dan daging cincang untuk isian dari jalang kote. Kami harus mebuat untuk 40 pax dan satu pax berisikan 3 jalangkote. Untuk isian jalangkote kentang dan wortel dipotong brunoa, sedangjan untuk dagingnya di cincang dan d saute terlebih dahulu. Untuk telurnya kami menggunakan boil egg yang kami potong potong kecil. Kami ready to serve sekitar jam 13.30 dan open resto jam 14.00






Komentar

Postingan Populer