Daily Mid Tes

Minggu ini kamu memasuki minggu Mid Tes Praktek. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan hari Mid Tes dari setiap kelompok berbeda beda. Saya masuk ke kelompok satu dan mendapat bagian untuk praktek dihari kamis. Kami memiliki sistem saling bantu membantu didalam Mid Tes ini dikarenakan materi yang diujikan adalah buffet jadi kami butuh bantuan dari kelompok lain. Kelompok satu bekerja sama dengan kelompok dua, sedangkan kelompok tiga bekerjasama dengan kelompok empat. Setiap kelompok diwajibkan untuk prepare bahan sehari sebelum hari mereka mid tes.

Kami datang pada jam 7.00, sehari sebelumnya kami sudah prepare. Kami mendapat Oriental Buffet. Walaupun mid tes, makanan tetap keluar di resto jadi makanan kami harus selesai pada jam 11.00. Hari ini kami dibantu doing oleh kelompok dua. Kami akan menyajikan Thai beef salad untuk appetizer, pho bo dan ingen no gama ae untuk soup, untuk maincourse kami akan menyajikan gai tod takrai, yam makeua yo, khau plau, tori no teriyaki dan onigiri, dan untuk dessert kami akan menyajikan tang yuan, khau heow ma muany dan tang zhong.

Sehari sebelumnya kami sudah prepare agar kami bisa mempermudah saat praktek dan kami bisa selsai pada jam 11.00. Pada jam 7 kami mulai mengeluarkan smua preperan kami dari chiller. Tdk lama kmudian kami oneline untuk absen dan diberi arahan sedikit dari dosen. Setelah itu kami mulai mid praktek. Saya bertanggungjawan untuk membuat soup, yaitu pho bo. Pho - dianggap sebagai hidangan nasional Vietnam - disukai di seluruh pelosok negeri dan seantero dunia. Dalam bentuknya yang paling sederhana, makanan itu terdiri dari kuah kaldu harum yang dituangkan ke atas setumpuk mie beras segar dan ditambahkan sedikit bawang daun, bumbu herbal, dan irisan daging lezat. Alhamdulillah kami berhasil memyelesaikan smpai waktu yang ditentukan




 



 

 


Komentar

Postingan Populer