Daily 4 September 2018 Versi Indonesia

Seperti dihari biasanya, kami masuk kitchen sebelum jam 8.00. Sebelum masuk grooming dan tools kami diperiksa terlebih dahulu. Jika tools kami tidaklengkap, maka kami akan diberi panismen karena sebagai orang kitchen kita harus senantiasa menyiapkan segala persiapan dengan baik, sehinggah kita tidak mengganggu jalannya operasional yang ada di kitche. Jika tools tidak lengkap, maka pastiakan menghambat pekerjaan kami karena tidak memiliki alat untuk doing. Setelah semua selesai dicek satuper satu, kami masuk kitchen dan oneline di mainkitchen.

Hari ini adalah hari kedua kami diminggu praktek ini. Dihari pertama kami hanya prepare untuk celebes buffet, khusus untuk kelompok saya mendapatkan giliran untuk membuat soup selama satu minggu diminggu praktek ini. Kemarin kami sudah prepare untuk sop saudara dan sop sayur labu santan. Untuk sop saudara sendiri membutuhkan perkedel kentang sebagai kondimennya dan saya bertugas untuk membuat perkedel kentang. Diblog sebelumnya saya sudah menjelaskan cara membuat adonan perkedel kentang. Untuk hari iniperkedel kentang tinggal digoreng setelah dibentuk.

Sebelum digoreng, perkedel kentang terlebih dahulu dibaluti oleh telur. Setelah semua sudah saya goreng, saya menyimpan perkedel kentang tsb dan membantu teman saya untuk membuat soup sayur labu santan. Cara untuk membuatnyapun terbilang gampang dan bahkan soupinisering dibuat di rumah. Pertama boil chicken stock, setelah itu tumis bumbu. setelah stockmendidih, masukkan bumbu, santan, labu, kacang panjang dan kacang ijo. Setelah itu boil lagi dan setelah mendidih lalu simmer soupnya. Souppun siap untukdihidangkan. Setelah itu kami prepare untuk soup esok hari.



Komentar

Postingan Populer