Daily 9 Oktober

Hari ini adalah hari kedua kami praktek diminggu ala carte. Untuk minggu ini, saya bertugas disection pasty. Untuk pastry sendiri, menu ala carte untuk minggu ini yaitu rice pudding, bubuh injin dan sachertorte. Rice pudding adalah makanan yang terbuat dari beras yang dimix dengan air atau susu dengan bahan tambahan seperti kayu manis atau kismis. Bubuh Injin adalah makanan dari Bali yang terbuat dari beras ketan yang dimasak dengan gula merah dan ditambahkan santan saat ingin disajikan. Sachertorte merupakan hasil kombinasi dari dua lapisan kue cokelat yang lembut dan ringan, dipisahkan dengan selai aprikot dan dilapisi dengan icing cokelat. 

Untuk hari ini saya hanlde bubuh injin dan rice pudding. Rice pudding sudah kami buat sehari sebelumnya dan bubuh injin baru akan kami buat hari ini. Saya datang jam 7 agar bubuh injin dapat selesai tepat waktu. Cara membuat bubuh injin sangat mudah. Sebelum membuat bubu injin, beras ketan baiknya direndsm semalaman dengan air bersih agar bau dari beras ketan tidak begitu tajam dan teksturnya juga menjadi bagus sehinggah enak untuk disantap saat menjadi bubuh injin. Beras ketan hitam dan putih di simmer sampai menjadi seperti bubur, setelah itu ditambahkan dengan gula merah, kayu manis, dan pala.

Setelah selesai membuat bubuh injin, saya membereskan area kerja saya sambil menunggu open resto. Pada jam 12.00 resto telah open dan saya siap siap untuk menerika pesanan. Karena orderan untuk bubuh injin kurang, jadi saya membantu teman saya untuk membuat orderan sushi. Sekitar jam 14.00 resto telas close dan kami prepare untuk ala carte besok. Saya prepare untuk Rice pudding. Dikarenakan beberapa hal, pak Ical melarang kami untuk prepare dan besok kami digaruskan untuk datang pada jam 6.00 pagi untuk prepare dan refil bahan makanan yang kurang atau yang habis.




Komentar

Postingan Populer