Daily 10 Oktober 2018

Hari ini kami datang pada jam 6.00. Kami cepat datang kitchen karena ingin prepare untuk lunch. Kami masuk jam 6.00. Seperti biasa sebelum kami masuk, grooming kami diperiksa oleh supervisior. Hari ini supervisior kami ada 4 orang dikarenakan kemarin kami kurang bagus. Setelah kami masuk kitchen, kami oneline untuk diberi arahan dari supervisior agar hari ini praktek kami berjalan dengan lancar. Kami diberi arahan oleh supervisior tentang bagaimana operasional kitchen yang seharusnya saat menu ala carte. Sekitar jam 6.30 supervisior selesai memberikan kami arahan dan kamipun mulai doing.

Hari ini saya bertanggungjawab atas dessert rice pudding. Sayapun segera membuat rice pudding. Cara membuat rice puding sangatlah mudah. Bahan utama pembuatan rice pudding yaitu beras, susu, cream, dan telur. Pertama cuci beras hinggah bersih. Setelah itu blanch beras selama dua menit. Setelah diblanch, campur beras dan susu kemudian simmer hinggah beras matang. Campur kuning telur, cream, gula dan susu panas dari nasi, aduk hinggah merata. Setelah itu, campur cairan tersebut dengan nasi. Tuangkan adonan rice pudding ke mould dan kemudian bake menggunakan tehnik au bain marie.


Tehnik au bain marie adalah tehnik Metode ini digunakan untuk memanggang di dalam oven. Caranya, adonan kue dimasukkan ke dalam loyang. Kemudian loyang berisi adonan tersebut dimasukkan ke dalam loyang lain yang lebih besar dan berisi air panas. Rice pudding dibake sekitar 30 menit. Setelah selesai dibake, pudding didinginkan dan dimasukkan ke chiller agar teksturnya lembut. Setelah itu, saya mulai membagi pudding menjadi beberapa bagian dan mulai platting. Open resto mulai pada jam 12.00 dan Alhamdulillah praktek hari ini berjalan dengan lancar





Rice Pudding

Bubuh Injin

Sachertorte

Komentar

Postingan Populer