Daily 23 Oktober 2019

Hari ini adalah hari kedua kami praktek. Untuk hari ini kami masuk pada jam 7.00 dikarenakan kami harus ready open resto pada jam11.00. Seperti biasanya sebelum kami masuk kitchen kami diabsen lalu grooming dan tools kami dicek.Setelaj itu kami oneline dan Pak Ical memberikan kami arahan atas apa yang akan kami lakukan hari ini. Pak Ical juga menjelaskan kepada kami terminology mengenai makanan yang akan kami sajikan di resto. Setelah itu, kami melanjutkan doing pada asing masing makanan yang kami handle.

Karena kemarin saya telah membuat sauce dari empek - empek, jadi saya tinggal memanaskan saucenya. Setelah itu saya lanjut utnuk membuat tomato sauce untuk section mainkitchen. Dikarenakan empek - empek yang kam bikin sehari sebelumnya menjadi keras, maka saya memanaskan empek - empek yang telah dipotong potong menggunakan microwave agar teksturnya menjadi lembek. Setelah itu kami membagi porsi empek - empek agar saat ada orderan kami dapat menghendle dengan baik dan dapat berjalan dengan lacar.

Setelah jam 10.30 kami sudah diharuskan untuk presenting makanan yang kami handle. Kamipun meminta plate kepada service untuk presenting dan untuk makanan yang akan keluar ke resto. Setelah masing-masing perwakilan dari setiap makanan selesai presenting, kamipun mulai membereskan area kerja untuk persiapan open resto. sekitar jam 12.30 kami mulaiopen resto. Setelah resto close, kami reefil preparean yang kurang. Untuk empek empek saya dan teman saya membuat lagi dikarenakan empek-empek yang tadi sudah habis dan untuk sauce kami buang karna tidak akan bertahan sampai besok hari.

 


Komentar

Postingan Populer