Daily 22 Oktober 2018

Hari ini adalah hari pertama diminggu praktek. Untuk minggu ini kami akan masuk ke menu ala carte II. Adapun makanan yang tersedia yaitu untuk appetizer, kami akan menyajikan chef salad, empek-empek, jellied fruit salad, dan thai papaya and mango salad. Untuk soup kami akan menyajikan pho bo dan potatoe chowder. Untuk main course kami akan menyajikan potato gnocchi with tomato sauce, beef walington, prawn of meuniere dan nai campur. Untuk dessert kami akan menyajikan red velvet roll, creme brulle, honey ice cream dan rice flour dumplings (katiri mandi). Untuk great for sharing kami akan menyajikan california burger, club sandwich, grilled cheese sandwich dan deep fried calamari with tartar sauce.

Seperti biasa di hari senin kami prepare untuk makanan seminggu ini dan saya mulai membuat sauce empek empek dan teman saya membuat empekempeknya. Diminggu praktek sebelumnya,ini kelmpok saya masuk ke section dessert dan untuk minggu ini kami masuk section Cold Kitchen. Seperti yang pernah saya jelaskan bahwa di dalam penyajian ala carte untuk section cold kitchen menangani semua sauce yang akan digunakan untuk section lainnya. Selain itu cold kitchen juga menangani semua sayuran yang akan digunakan oleh semua section. Nah untuk kali ini saya handle empek - empek dan tomato sauce untuk section main kitchen.

Karena ini masih hari senin jadi saya hanya prepare bahan bahan untuk empek - empek. empek atau empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji (secara salah kaprah sering disebut sebagai "tepung sagu"), serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa dan garam. Sebenarnya sulit untuk mengatakan bahwa penganan pempek pusatnya adalah di Palembang karena hampir semua daerah di Sumatera Selatan memproduksinya. 


 


Komentar

Postingan Populer