Daily Di Hotel GammaraVersi Indonesia

Haloo selamat datang di blog saya. Setelah sekian lama saya baru post lagi, dikarenakan kami libur semester. Alhamdulillah saya sekarang sudah semester tiga. Di semster kali ini kami mendapat suatu program baru dimana bertujuan untuk membiasakan atau membuat kami siap jika training di semster empat nanti. Jadi diprogram ini mengharuskan kami untuk praktek di hotel. Kami dibagi menjadi 4 kelompok dan satu kelompok terdiri dari 10 orang. Dari 4 kelompok hanya satu kelompok yang praktek di hotel selama satu minggu khususnya di minggu praktek. Program ini akan berlangsung selama 6 bulan kedepan.

Kebetulan saya kelompok satu, jadi di minggu praktek pertama saya tidak praktek di kampus melainkan praktek di hotel gammara.  Adapun teman teman kelompok saya yaitu yandy, darma, yusril, arya, maya, milna, wahyu, fisal, dan yuda. Di hotel kami dibagi menjadi dua gelombang yaitu gelombang pertama masuk pada jam 7 dan gelombang dua masuk pada jam 12. Saya mendapat gelombang pertama dan teman saya yang mendapat gelombang pertama yaitu maya, darma, milna, yandy dan yusril. Kami pun dibagi di beberapa section, saya dan darma ditempatkan di main kitchen, yusril dan yandy ditempatkan di baquet, milna ditempatkan di pastry dan maya ditempatkan di cold kitchen.

Kami masuk jam 7.00. Sebelum kami masuk kitchen, kami d haruskan untuk mengisi absen. Sebelum masuk kitchen kami merapikan grooming kami. Saat saya masuk kitchen, saya langsung menghandle show kitchen untuk breakfast, jadi tugas saya membuat egg dishes untuk para tamu hotel. Jadi egg dishes adalah olahan telur yang berfungsi sebagai hidangan breakfast pada menu american breakfast dan continental breakfast. Serelah jam 10.00 kami close untuk breakfast dan kembali ke mainkitchen untuk prepare. Saya prepare beberapa hidangan untuk esok hari termasuk membuat risoles sekitan 200 pax untuk acaravesok hari
Show Kitchen

Show Kitchen

Risoles
Risoles Belum Digoreng



Komentar

Postingan Populer