Daily 8 Agustus 2018 Di Hotel Gammara

Hari ini merupakan hari ke tiga kami praktek di hotel gammara. Seperti di hari hari sebelumnya kami masuk jam 7 pagi. Sebelum kami masuk kitchen kami harus absen terlebihdahulu. Setelah selesai absen kami masuk kitchen. Hal pertama yang saya lakukan yaitu menggoreng bomboloni (Donat khas Italia) sebanyak 280pcs. Sekitar jam 8.30 saya selesai menggoreng. Setelah itu saya membantu beberapa staf untuk prepare. Pada jam 10.00 close untuk breakfast dan saya membantu untk closeup. Saya selesai closeup sekitar jam 11.00. Setelah itu saya membuat kroket kentang kentang dan lumpia.

Kroket adalah nama sebuah makanan yang dipungut dari bangsa Belanda di Indonesia tetapi diambil dari PerancisDi Belanda, kroket adalah sebuah makanan yang terdiri dari ragout yang dilapisi dengan putih telur dan tepung panir lalu digoreng. Di Indonesia, biasanya kroket adalah gumpalan kentang tumbuk halus berisi daging cincang yang dibumbui dan dicampur dengan sayuran seperti wortel atau buncis. Kroket dilumuri kocokan telur dan tepung panir sebelum digoreng di dalam minyak goreng yang banyak. Kami membuat kroket 100pcs.

Lumpia yang dikenal oleh orang Indonesia merupakan lafal Bahasa Hokkian. Lumpia terdiri dari lembaran tipis tepung gandum yang dijadikan sebagai pembungkus isian yang umumnya adalah rebung, telur, sayuran segar, daging, atau makanan laut.Lumpia yang kami buat hari ini berisikan wortel, rebung dan udang. kami membuat lumpia 100pcs. Setelah itu kami break untuk makan siang sholat. Setelah break kami masuk kitchen dan prepare untuk dinner. kami selesai sekitar jam 16.00. Setelah selesai prepare saya bersihkan area kerja saya dan pamit untuk pulang.

Suasana Hotel Pagi Hari

Bomboloni

Lumpia

Komentar

Postingan Populer