Daily Minggu Pertama Versi Indonesia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu
Setelah selesai melakukan praktek kerja nyata di Hotel Novotel Airport Banjarmasin, akhirnya saya dan beberapa teman yang juga telah menyelesaikan praktrk kerja nyata kembali lagi masuk kampus. Setelah 6 bulan, banyak sekali yang berubah, baik itu kitchen maupun peraturan peraturannya. Sekarang kami telah memasuki semster 5, dimana disemester 5 ini kami akan fokus ke pastry & bakery. Diminggu pertama kami masuk di minggu praktek, dimana ini pertamakalinya kami praktek di kitchen poltekpar setelah 6 bulan lamanya. Diminggu ini kami masih menyesuaikan diri.

Diminggu pertama kami masuk ke materi fast food. Dimana kami dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok satu dan kelompok dua. Kelompok satu mendapatkan menu brazil, dan kelompok dua mendapatkan menu korean. Saya masuk dikwlompok satu, adapun menu kelompok satu yaitu piquealo, parahuela, lomo saltodo, conxinhas, pastel, dan quindim. Makanan makanan ini kami jadikan menu fast food, dimana kami harus menyajikan makanan ini dengan cepat jika ada yang memesan makanan tersebut. Saat orang memesan makanan, maksimal waktu menunggu makanan tersebut adalah 15 menit.

Pique a lo macho adalah makanan yang terdiri dari potongan potongan daging sapi dan kentang goreng atau potongan kentang dengan ukuran bite size, yang dicampur dengan onion, boiled egg, locoto, mustard, mayonnaise dan ketchup. Porsi kecil dinamaknan pique, sedangkan porsi besar dinamakan pique macho. Quindim merupakan dissert tradisional dari brasil yang bahan utamanya terbuat dari kuning telur, gula dan kelapa parut. Quindim merupakan sejenis pudding yang memiliki permukaan yang berkilau dan warna kuning yang intens. 





Komentar

Postingan Populer