Dailiy In Novotel

Ketemu lagii dengan saya. Diblog kali ini saya akan menceritakan daily saya selama training di Hotel Novotel Banjarmasin Airport ini. Saat ini saya sudah 21 minggu disini, yang artinya dua minggu lagi saya akan selesai training disini. Ini adalah minggu ke dua dan ketiga saya berada di cold kitchen. Kegiatan saya di cold kitchen sangat berbeda dengan kegiatan saya di pastry & bakery. Dimana jika di pastry setiap pagi saya refill, setiap hari saya juga membuar sweet bread, namun di cold kitchen setia pagi saya hanya menjaga egg station dan tidak refill. Kecuali hotel sedang sepi, saya sedikit membantu untuk refill maincourse di breakfast.

Setelah breakfast close, saya clearup. Clearup di pastry dan cold kitchen juga berbeda. Dimana kalau di pastry saya clearup sweet bread, jajanan pasar, toast bread dan danish, di cold kitchen saya clearup egg station, salad bar, condiment soto banjar dan bubur ayam dan juga buah. Setelah clearup, saya membereskan clearup-an dan mulai prepare untuk breakfast. Di cold kitchen, sangat banyak yang harus di prepare untuk breakfast, diantaranya condiment untuk nasi goreng, condiment soto banjar dan bubur ayam, condiment omelett, salad bar, vegetable bar. buah dan juga prepare soup.

Memang banyak yang di prepare namun yang saya hanya mengerjakan condiment - condiment, salad bar dan juga vegetable bar. Condiment yang saya kerjakan yaitu condiment bubur ayam, condiment omelett dan condiment soto banjar. Setelah selesai mengerjakan condiment, saya lanjut prepare salad bar dan juga vegetable bar. Setelah itu, saya prepare compote buah atau manisan buah. Untuk compote buah, ada 6 buah yang saya jadikan compote, diantaranya nanas, jambu biji, apel, bengkoang, mangga dan juga jeruk. Setelah itu saya lanjut prepare untuk buah.










Komentar

Postingan Populer