Daily In Novotel

Dipostingan kali ini saya akan menceritakan daily saya di novotel diminggu ke 15 dan 16. Diminggu ini masih bulan puasa. Diminggu ini saya masih handle breakfast dan breakfasting. Saya datang jam 7.00 dan lanjut incharge breakfas. Disamping incharge breakfast, saya membuat roti manis dengan beraneka macam bentuk dan rasa.. Setelah membuat sweet bread, saya lanjut incharge breakfast. Setelah close breakfast, saya lanjut memberikan topping pada sweet bread. Setelah memberikan topping, sweetbread dibake kurang lebih 30 menit dengan suhu 180c.

Setelah sweet bread selesai dibake, sayapun langsung packing sweetbread untuk preparean breakfast diesok hari. Tidak lupa saya juga membuat donat lalu garnish donat tersebut dengan coklat agar terlihat lebih menarik. Setelah itu saya membuat beberapa jajanan pasar untuk breakfast. Karena hotel sepi, jadi prepare-an untuk breakfast hanya sedikit, berhubung kami juga menjaga cost agar tidak naik. Setelah saya selesai membuat jajanan pasar, saya lanjut untuk membuat cake dan sesekali jika ada orderan ala'carte, saya membuatkan pesanan tersebut.

Diminggu ini saya juga membantu jika ada coffe break atau membantu packingan breakfasting snack box dan es buah. Untuk handle masalah breakfast, saya melakukannya sendiri, dikarenakan staff pastry yang lain sibuk handle untuk breakfasting dan hanya tinggal saya anak training yang ada di kitchen. Dibulan puasa ini saya tetap membuat fruit basket dan juga snack garuda. Sesekali juga membuat cookies jika ada yang memesan cookies lagi. Selain itu saya juga membuat adonan pancake dan waffle utnuk breakfast di hari berikutnya,









Komentar

Postingan Populer