Daily In Novotel

Postingan ini saya akan menuliskan daily saya diminggu ke 19 dan 20 saya training di Hotel Novotel Banjarmasin Airport ini. Diminggu ke 19 merupakan minggu terakhir saya berada di pastry. Diminggu terakhir saya di pastry, saya masih melakukan kehgiatan yang smama, yaitu handle breakfast, membuat jajanan pasar, membuat sweetbread, handle ala'carte, membuat sweetbread. Sebenarnya CDP saya masih tidak ingin saya pindah, dia selalu meyakinkan saya apakah saya mau pindah section atau tidak. Tetapi dengan yakin saya ingin pindah section untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu baru walaupun dalam waktu yang singkat.

Diminggu ke 20 saya training, saya sudah pindah di section cold kitchen. Cold kitchen merupakan salah satu section di kitchen, dimana cold kitchen merupakan tempat pengolahan appetizer, salad, buah dan juga sayur sayuran. Cold kitchen di hotel ini terbilang kecil. Staff di cold kitchen hanya satu orang dan satunya lagi masih dw. Di hotel ini, yang menjaga egg station adalah staff cold kitchen. Jadi pada hari pertama saya pindah di cold kitchen, saya menjaga di egg station. Saya diajari bagaimana cara handle tamu dengan baik, cara menghadapi tamu yang complain, cara greeting ke tamu dan sebagainya.

Seperti pada umumnya, egg station merupakan station yang biasanya terdapat di hotel, dimana di egg station menyediakan berbagai macam hidangan egg seperti boil egg, fry egg dan sebagainya. Egg station tamu bebas meminta egg apa yang mereka mau. Standarnya, satu porsi terdiri dari dua egg. Tamu juga bebas jika ingin request egg yang dia inginkan. Saya menjaga egg station mulai dari jam 7.00 - 10.00 jika hari biasa dan jika weekend atau tgl merah saya menjaga egg station mulai dari jam 7.00- 11.00. Jadi di cold kitchen saya tdk refill saat breakfast melainkan hanya menjaga egg station. Selama satu minggu di cold kitchen, saya juga diajarkan prepare breakfast dan juga prepare sambal untuk breakfast.










Komentar

Postingan Populer