Table D'Hote 1.1 (MID) Versi Indonesia

Hari ini agak berbeda dari hari biasanya dikarenakan hari ini kami MID. Kami masuk Kitchen sekitar jam 8. khusus hari senin, yang MID yaitu kelompok satu yang terdiri dari 10 orang. Jadi untuk MID, kami dibantu oleh teman-teman grup 2 (projek) dimana kami yang MID bertugas sebagai leader yang menangani satu courses dan teman-teman bertugas sebagai cook helper. Kami bertugas untuk mengarahkan cook helper untuk membuat courses yang telah kami dapatkan masing-masing dan kami bertanggungjawab atas courses tersebut, jadi jika cookhelper melakukan kesalahan maka akan berpengaruh terhadap nilai kami.


Saya mendapatkan tanggung jawab atas courses appetizer. Menu Appetizer hari ini adalah Chicken Salad Hawaian. Jadi chciken salad hawaian merupakan makanan yang berasal dari Hawai, salad ini termasuk dalam cold appetizer. Dikatakan hawaian, dikarenakan pada saat penyajian , body dari salad ini yaitu hawaian(nanas) yang dibagi dua dan isi dari hawaian ini diambil dan diisi dengan chicken salad. Chickennya dimasak menggunakan metode sous vide dimana ayam sudah dilumuri dengan french dressing dan lemon dimasukkan kedalam plastic pounch dan kemudian udaranya dikeluarkan, setelah itu ayam di steam hinggah bummbunya meresap.


Hari ini makanan kami ready to serve jam 12.00. Dihari sebelumnya kami sudah prepare ingredientsnya untuk menghindari kekurangan ingredients. sebelum kami mulai untuk membuat courses yang menjadi tanggungjawab kami masing-masing, kami diberi arahan sedikit oleh pak syahrial sebagai penguji kami dan kami menjelaskn menu apa yang akan dibuat dan mengarahkan kepada cookhelper kami mengenai apa yang akan mereka lakukan nanti. Adapun menu hari ini yaitu Chicken Salad Hawaian ( Appetizer), Shri,p Bisque (Soup), Beef Stew (Main Course), Butter Cake (Dessert)


                  


Komentar

Postingan Populer