Daily 9 Oktober 2019

Assalamualaikumm, Haloo gaess, seperti biasa saya akan menceritakan kegiatan saya selama praktek di kitchen. Namun hari ini ada yang berbeda, dikarenakan ADH tidak diperbolehkan masuk di kitchen karena melanggar beberapa aturan yang ada, maka kami handle table d'hote mereka. Sehari sebelumnya mereka sudah prepare untuk menu hari ini. Kamipun dibagi menjadi dua kelompok, dimana kelompok pertama melanjutkan materi kami yaitu membuat lapis legit dan juga prepare untuk jumat berkah, dan kelompok dua handle table d'hote hari ini dan juga prepare untuk menu table d'hote esok hari.

Jadi saya masuk di kelompok dua dimana hari ini kami akan mengeluarkan sebanyak 80pax hidangan. Saya handle untuk soupnya, dimana menu hari ini soupnya yaitu sosok utan. Sosok utan merupakan clear soup dengan bayam, ayam, jagung dan juga labu. Rasanya yang sedik pedas dan juga sedikit manis dari jagung dapat membangkitkan selera makan bagi yang memakannya. Dikarenakan kemarin ADH sudah prepare, jadi saya tinggal membuat bumbunya yang terdiri dari bawang merah, bawang putih dan juga cabai yang dihaluskan lalu disaute.

Kami open resto pada jam 13.00. Sembari menunggu open resto, kami prepare untuk menu di esok hari, dimana saya mendapat bagian untuk membuat brioche. Brioche merupakan roti asal Perancis, yang kandungan telur dan menteganya yang tinggi menghasilkan remah roti yang kaya dan lembut. Roti ini agak mengembang sesuai proporsi mentega dan telur. Roti ini memiliki kulit gelap, emas, dan rapuh. Untuk membuat brioche, adonannya harus didiamkan selama semalaman untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Jadi hari ini saya hanya mengaduk adonan lalu rest hingga esok hari.




Komentar

Postingan Populer