Daily 8 Oktober 2019

Assalamualaikum. Kembali lagi di blog saya. Hari ini merupakan hari kedua kami praktek. Dipostingan sebelumnya saya mengatakan bahwa kemarin kami juga prepare untuk lobster plate. Jadi kami sekelas berkompetisi dimana kami harus menyajikan lobster semenarik mungkin yang pemenangnya ditentukan berdasarkan like terbanyak dan juga penilaian dari para tester kami yaitu para dosen di kampus kami. Kemarin kami sudah prepare untuk lobster. Untuk kompetisi lobster ini kami mengerjakan perkelompok. Kami dibagi menjadi 5 kelompok dimana kelompok ini merupakan kelompok usaha kami.

Jam 10 kami sudah harus menyajikan lobster kami kepada para tester. Jadi hari ini kami semua datang cepat agar kami dapat menyajikan hidangan kami tepat waktu. Untuk kelompok saya sendiri kami akan membuat "Sousvide Lobster Fettucini With Mornay Sauce". Lobster merupakan salah satu bahan yang harus ditangani dengan tepat. Ketika lobster tidak diolah dengan tepat, maka dapat mengakibatkan daging lobster menjadi sangat pahit dan tidak enak untuk dikonsumsi. Jadi kelompok saya memutuskan untuk mengolah lobster dengan metode sousvide dimana dengan metode ini dapat membuat daging lobster lebut dan juga mencapai tingkat kematangan yang pas.

Selain itu kamijuga menyajikan lobster kami dengan mornay sauce. Jadi mornay sauce merupakan salah satu turunan dari bechamel sauce dimana Mornay sauce dicampuran dengan gruyere cheese, dan parmesan.  Untuk mempercantik tampilan dari lobster, kami memberikan sentuhan warna dari coral tuile dan juga pure dari green beans. Setelah kami selesai membuat lobster, masing masing dari kelompok mengambil foto semenarik mungkin dan diposting ke sosial media khusunya di instagram. Lalu masing masing dari kelompok membawa hidangan ke para tester. Hinggah tiba saat pengumuman juara, Kelompok yang berhasil mendapatkan juara yaitu kelompok saya, yeyyy.





Komentar

Postingan Populer