Daily 7 Oktober 2019

Assalamualaikum, Haloo gaes kembali lagi dengan saya di blog ini. Seperti biasa saya akan menceritakan kegiatan yang akan saya lakukan di minggu praktek ini. Hari in tepat pada tanggal 7 oktober 2019 merupakan hari pertama kami praktek di minggu ini. Tidak seperti biasanya, hari ini kami mendapatkan hukuman dikarenakan kami melakukan beberapa kesalahan dehinggah kami pantas mendapatkan hukuman. Jadi kami diberikan hukuman untuk memungut sampah plastik khususnya sampah plastik minuman. Kami harus mengumpulkan sampah plastik sebanyak 15 kantong sampah dengan ukuran besar.

Kami diberikan waktu sampai jam 10 untuk mengumpulkan smpah plastik tersebut. Jika kami tidak bisa mengumpulkan 15 kantong sampah plastik, maka kami tidak dapat masuk untuk praktek hari ini. Untuk mempercepat, maka kami membagi diri untuk mengumpulkan sampah plastik. Setiap dua orang bertanggungjawab atas satu kantong sampah. Lalu kami berpencar keliling kampus untuk mengumpulkan sampah plastik. Setelah jam 10 kami belum bisa mengumpulkan 15 kantong sampah, jadi kami diberi waktu tambahan untuk bisa mengumpulkan sampah plastik tersebut.

Setelah jam 11.00 kami berhasil mengumpulkan sampah plastik sebanyak 15 kantong sampah berukuran besar. kamipun berhasil menyelesaikan hukuman dan dapat masuk praktek di kitchen. Materi kami untuk hari ini adalah lapis legis. Lapis legit atau spekuk adalah salah satu jenis kue basah tradisional dari Indonesia. Kue ini pertama kali dikembangkan pada masa kolonial Belanda di Indonesia yang terinspirasi dari kue lapis Eropa. Lapis legit dibuat dari berbagai macam rempah-rempah yang memang sangat disukai oleh orang-orang Eropa, di antaranya adalah kapulagakayu maniscengkihbunga pala, dan adas manis sehingga rasanya sangat khas kaya akan aroma rempah. Hari ini kami juga prepare untuk lobster plate di esok hari




Komentar

Postingan Populer