Daily 24 Oktober 2019

Assalamualaikumm, Hari ini adalah hari terakhir kami untuk praktek disemester ini. Jadi didua minggu selanjutnya kami masih tetap masuk praktek tetapi kami sudah fokus penelitian untuk tugas akhir kami berhubung kami sudah di semester akhir dan kami memilih R&D dibanding untuk penelitian di hotel karena jika penelitian di hotel membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra. R&D atau Research and Development adalah kegiatan penelitian, dan pengembangan, dan memiliki kepentingan komersial dalam kaitannya dengan riset ilmiah murni, dan pengembangan aplikatif di bidang teknologi.

Dihari ini kami akan presenting mille crepes cake. Mille crepes cake merupakan kue klasik dari Prancis yang terdiri dari 20 lapisan tipis crepes. Di mana di setiap lapisan crepes ini dipisahkan dengan olesan tipis krim pastry ala Prancis. Kata 'mille' sebenarnya berarti ribuan yang mengacu pada banyaknya lapisan crepes di kue ini. Untuk kelompok saya kami akan membuat mille crepes dengan rasa cendol. Sehari sebelumnya kami sudah membuat mille crepesnya dikarenakan mille crepes kami rest semalaman di chiller agar nge-set dan tidak gampang hancur.

Hari ini kami tinggal finishing untuk mille crepes kami. Untuk menonjolkan rasa dari cendol, Kami membuat cream yang dicampur dengan santan dan gula merah untuk menutup mille crepesnya. Selain itu disetiap layernya, kami berikan cream dengan campuran santan. Agar rasa cendolnya lebih menonjol, kami membuat adonan dengan rasa pandan. Setelah kami selesai finishing, kami presenting mille crepes kami  kepada dosen. Hasilnya cukup memuaskan, kami berhasil membuat mille crepes dengan rasa cendol. Setelah itu kami mengirin mille crepaes kami kepada wakil direktur sebagai ucapan selamat atas jabatan barunya.






Komentar

Postingan Populer