Daily 10 Oktober 2019

Assalamualaikumm, hari ini merupakan hari terakhir kami praktek di minggu ini. Dihari sebelumnya kami dibagi menjadi dua kelompok dimana kelompok satu handle table d'hote untuk hari ini dan juga prepare untuk jumat berkah. Dan kelompok dua hari ini membuat lapis legit. Saya masuk di kelompok dua jadi hari ini saya membuat lapis legit. Sebelumnya saya membuat lapis lgit bersama satu orang teman saya yaitu mifta, namun dikarenakan mifta masuk di kelompok satu jadi kami bergantian. Dihari sebelumnya mifta membuat lapis legit dikarenakan saya handle table d'hote.

Hari ini saya memulai membuat lapis legit. Sebelumnya saya sudah memberitahukan apa lapis legit itu. Seperti namanya "lapis" kue ini memiliki banyak lapisan. Membuat lapis legit membutuhkan waktu yang banyak dan tenaga yang serta kesabaran yang ekstra dikarenakan setiap lapisan harus di bake dengan tingkat kematangan dan warna yang tertentu, jika tidak maka setiap lapisan tidak dapat menempel dengan baik dan juga warnanya tidak bagus. Untuk tinggi dari lapis legit minimal 5cm. sayapun mulai membuat lapis legit dengan hati hati dan.

Setiap lapisan dari lapis legit haruslah sama, jika tidak maka kami akan mengulang membuat lapis legit. Setelah saya membuat lapis legit, sayapun mempersentasikan lapis legit yang saya buat. Untuk warna, tekstur dan juga rasanya sudah pas tetapi lapis legit saya agak kering sehinggah saya harus membuat lagi lapis legit. Setelah selesai membuat lapis legit dan kelompok satu juga telah selesai handle table d'hote dan prepare jumat berkah, kamipun mulai gc. Namun sebelum gc kami terlebih dahulu lunch bersama sama.




Komentar

Postingan Populer