Daily 7 November 2019

Assalamualaikumm gaesss, hari ini adalah hari terakhir kami praktek. Seperti yang sudah saya katakan di postingan kemari, bahwa minggu ini kami fokus untuk penelitian kami. Minggu ini juga merupakan minggu terakhir kami praktek dikarenakan dua minggu kedepan kami sudah masuk di extra week dimana kami hanya masuk untuk pelajaran yang jamnya kurang. Kami juga sudah diharuskan untuk membuat resume baik itu judul yang sudah di ACC maupun yang belum di ACC. Hari ini kapros kami belum juga datang dikarenakan masih dinas di luar kota.

Besok resume kami harus dikumpulkan paling lambat jam 9.00. Bagi yang tidak mengumpulkan maka akan ditugaskan untuk penelitian di hotel berbintang 5 yang akan sangat menguras waktu dan tenaga. Jadi kami semua sedang sibuk membuat resume mengenai penelitian kami yang akan dikumpul besok. Resume yang kami kumpulkan harus memiliki minimal halaman yaitu minimal 8 lembar. Dimana di dalam resume berisikan mengenai segala macam yang menyangkut tentang penelitian kami. Bagi yang sudah uji coba maka harus mencantumkan hasil uji coba yang telah mereka uji.

Beberapa teman saya yang judulnya belum di ACC bingung untuk membuat resume dikarenakan mereka tidak tau apa yang harus mereka cantumkan kedalam resume mereka karena belum melakukan uji coba pertama. Beberapa berpendapat bahwa resume harus berisi hasil uji coba pertama, namun itu tidak betul. Bagi yang belum di ACC tidak harus melakukan uji coba dikarenakan belum ACC. Lalu yang dicantumkan di dalam resume adalah literasi tentang penelitiannya atau literasi tentang bahan utama penelitian mereka.




Komentar

Postingan Populer