Daily In Novotel

Ini adalah minggu ke 7 dan 8 saya training di hotel novotel banjarmasin airpirt ini. Tidak jauh berbeda pada minggu-minggu sebelumnya, diminggu ini saya masih berkewajiban untuk handle breakfast. Bedanya diminggu ini saya sendiri, dikarenakan anak training dari SMK 1 Banjarbaru sudah selesai. Saya selalu diberikan shif pagi yaitu masuk dari jam 7.00 pagi dan pulang ketika tugas saya telah selesai. Diminggu ini setiap pagi saya tetap handle breakfast, mulai dari incharge breakfast, live cooking waffle dan pancake dan refill prodak pastry yang habis.

Diminggu ini, CDP pastry saya yaitu chef Lana ingin membuat suasana baru ketika breakfast khususnya untuk pastry. Chef Lana ingin agar tampilan di breakfast lebih berwarna dan lebih ramai sehinggah dapat membuat para tamu hotel tertarik untuk memakan prodak prodak kami. Kamipun mulai bertukar fikiran dan pendapat bagaimana cara agar tampilan saat breakfast lebih menarik lagi. CDP memberikan saya tugas untuk membuat prodak yang dapat menarik perhatian para tamu hotel khususnya anak anak. Dikarenakan setiap weekend hotel pasti ramai akan keluarga yang berlibur dan pastinya banyak anak anak juga.

Sayapun mulai mencari referensi dan menemukan makanan yang cocok untuk anak anak. makanan tersebut yaitu pop cake. Pop cake merupakan salah satu cemilan atau dessert yang terbuat dari crambel cake dan dibukatkan, lalu dilapisi dengan coklat. Crambel cake sendiri merupakan dessert yang terbuat dari trimingan sponge atau brownis yang dicampurkan dengan susu dan coklat ganash. Biasanya pop cake ditusuk dengan batangan permen, sehingga terlihat seperti permen yang banyak disukai oleh anak anak. Selain pop cake, Chef Lana juga menyuruh untuk membuat skewer cake.








Komentar

Postingan Populer