Daily In Novotel

Dipostingan kali ini saya akan menceritakan keseharian saya diminggu ke 5 dan 6 selama training di hotel novotel banjarmasin airport ini. Diminggu ke 5 dan 6 ini, saya masih bekerja bersama anak training dari SMK 1 banjarbaru dan saya juga mulai diajarkan untuk handle coffe break. Kami membagi tugas agar lebih ringan dan cepat selesai. Kewaajiban kami di pastry yaitu handle breakfast, baik dari prepare, incharge di breakfast dan membuat jajanan pasar untuk breakfast. Saya selalu mendapat bagian untuk incharge breakfast sambil live cooking pancake dan waffle, sementara anak training yang satunya membuat sweet bread.

Jika sepi, sesekali saya ke pastry untuk membantu membuat sweet bread. Namun jika breakfast ramai, saya harus standby juntuk refil prodak pastry yang habis dan juga sambil membuat pancake dan waffle. Setelah breakfast close, saya clearup. Seperti biasanya, prodak clearup yang masih bagus disimpan dan diwraping. Setelah selesai membereskan clearup-an, saya biasanya handle ala'carte atau membuat makanan ala'carte yang tinggal sedikit atau sudah habis. Tidak lupa saya juga membuat fruit basket untuk member hotel dan juga membuat snack garuda.

Snack garuda merupakan snack yang diberikan kepada kru garuda Indonesia dikarenakan Garuda Indonesia merupakan salah satu member platinum di hotel novotel banjarmasin yang dimana setiap ada penerbangan ke banjarmasin, para kru Garuda Indonesia mendapat fasilitas kamar, breakfast, snack dan juga fruit basket dari hotel. Rata rata dalam sehari ada dua kloter. Dimana kloter pertama pada jam 12.00 dan kloter kedua pada jam 21.00. Saya membuat fruit basket untuk kedua kloter tersebut, dan membuat snack garuda untuk kloter pertama saja.









Komentar

Postingan Populer