Daily 8 November 2018

Seperti biasanyakami masuk kitchen pada jam 7:00. Sebelum masuk kami diabsen lalu kami masuk untuk oneline dimain kitchen. Hari ini adalah hariterakhir diminggu ke 3praktek. Saya masih handle sushi dan saya bekerjasama dengan teman saya yaitu Yuni. Setelah kami selesai diberikan arahan, kami langsung doing. Saya dan kakYuni mengambil preparean yang ada di chiller dan mulai menata section untuk sushi. Sayapun pergi ke butcher untuk mengambil udang dan ikan fillet yang saya order sehari sebelumya untuk sushi.

Setelah kami selesai mice an place, kami mulai membuat sushi agar kami tidak terlalu repot saat ada orderan. Setelah itu kami tinggal menunggu open resto. Sambil menunggu open resto, saaya keliling kitchen untuk melihat teman saya yang membutuhkan bantuan agar saya bisa membantu selagi belum open resto. Setelah itu sekitar jam 12.00kami mulai open resto. Berdasarkan pengalaman beberapahari sebelumnya, kami berfikir bahwa yang memesan sushi hanya sedikit seperti dihari hari sebelumnya tetapi ternyata perkiraan kami salah.

Hari ini beberapa makanan maincourse telah sold out dan para konsumen beralih untuk memesan sushi. Saya dan teman saya kewalahan dikarenakan banyak orderan yang mendadak. Beberpateman saya juga ikut membantu kami. Sekitar jam 14.00 akhirnya semua orderan telah selesai dan close resto. Dikarenakan ini hari kamis maka semua makanan yang tersisa dikeluarkan untuk kami makan bersama sama. Sebelum makan kami GC terlebihdahulu dikarenakan kami mengejar waktu yaitu batas kami adalah sampai jam 16.00



Komentar

Postingan Populer