Daily 21 November 2018

Minggu ini adalah minggu terakhir kami praktek. Untuk minggu ini kami masuk ke ala carte II. Hari ini saya datang terlambat karena saya baru pulang dari Palopo dan bus yang saya gunakan lambat sampai di Makassar. Saya masuk kitchen pada jam 8:15 dan langsung oneline. Saat oneline, Pak Ical menjelaskan mengenai menu ala carte II. Setelah semua telah dijelaskan, kamipun mulai doing. Karena hari senin saya tidak datang dan hari selasa libur, jadi baru hari ini saya datang kampus, jadi saya tidak memiliki section. Kebetulan ada beberapa teman saya yang tidak datang jadi saya menggantikannya.

Saya masuk disection main kitchen dimana kami membuat main course atau makanan utama. Saya masuk di menu beef walington. Beef Walington  merupakan fillet steak yang dilapisi dengan pâté (sering pâté de foie gras ) dan duxelles, kemudian dibungkus dengan puff pastry dan dipanggang. Beberapa resep membungkus daging berlapis dalam crêpe untuk mempertahankan kelembaban dan mencegahnya menjadi kering. Beef Wellington adalah makanan yang berasal dari Inggris, mempunyai rekam sejarah yang kuat. makanan ini sangat dikaitan pada hasil perang “Waterflo” saat melawan Perancis. Gordon Ramsay memiliki ide sendiri,memperkenalkan Beef Wellington kepada dunia kuliner ke tahap lebih lanjut lagi.

Saya membuat karbo dan vegetable dari beef wellington yaitu mashed or whipped potatoes. adapun vegetable dri beef wellington yaitu peas, carrot  and pearl onion with tarragon butter. Mashed potato merupakan makanan yang terbuat dari kentang yang direbus dengan air yang ditambahkan garam dan dihaluskan dan ditambahkan seasoning seperti salt, blackpepper, milk and butter yang biasanya digunakan sebagaikarbo dalam beberapa makanan. mashed potato sangatmudah untuk dibuat. Hari ini saya membuat banyak mashed potato untuk persediaan di esok hari. 



Komentar

Postingan Populer