Daily 7 November 2018

Hari ini adalah hari ketiga kami praktek. Kami masuk kitchen pada jam 7 : 00. Seperti biasa sebelum kami masuk kitchen kami diabsen terlebih dahulu untuk mengecek siapa yang tidak hadir hari ini. Setelah itu kami oneline di main kitchen lalu kami diberi arahan oleh supervisior. Setelah kami diberi arahan kami langsung ke section kami masing masing. Hari ini saya masih handle sushi plate. Bersama dengan teman saya, kami mengeluarkan preparean dari chiller dan mempersiapkan section khusus untuk sushi agar ketika ada orderan kami leluasa untuk membuat sushi.

Setelah kami selesai mice an place, sambil menunggu open rsto, saya membantu teman saya yang membutuhkan bantuan. Pada jam 11.30  masing masing dari section ditugaskan untuk plating dan presenting mengenai makanan yang di handle. Setelah semua selesai presenting, kami open order dan semua bersiap siap di sectionnya masingmasing untuk mempertanggungjawabkan makanan yang kami handle. Untuk sushi sendiri kurang diminati oleh para konsumen karena beberapa bahan dari sushi terbuat dari bahan ikan mentah dan kebanyakan konsumen tidak menyukainya.

Untuk hari ini sushi hanya keluar beberapa plate saja. Setelah semua orderan telah beres, kami refill ingredients yang sudah kurang. sayapun pergi ke section butcher untuk order udang dan salmon untukesok hari. Setelah se,ua telah selesai, kami membereskan areakerja masing masing dan dilanjutkan dengan GC. Setelah GC telah selesai lalu kami beristirahat dan makan bersama sama. Walaupun yang kami makan tidak begitu banyak dan biasanya tidak dapat membuat beberapa dari kami kenyang, tetapi kami menikmati masa masa ini dan kami tetap bersyukur masih diberikan kekompakan.

 

 

Komentar

Postingan Populer