Daily 4 September 2019

Assalamualaikumm, Kembali lagi dengan saya di blog ini. Seperti yang saya ceritakan kemari, kami mempunyai misi untuk membuat kue pia yang sempurna. Dimana kulitnya tidak keras dan berlayer. Dihari kemarin saya gagal membuat kue pia yang sesuai dengan standar. Jadi hari ini saya mencoba membuat kue pia lagi dengan recipe yang berbeda. Jadi semenjak naik ke semster 5, kami sudah tidak diberikan recipe lagi, melainkan kami mencari recipe sendiri atau memakai recipe kami yang didapatkan dari trainig kami baik itu di hotel maupun di restaurant. 

Kali ini saya memakai recipe yang berbeda dari yang kemarin, dimana untuk adonan pia ini lebih lembek dibanding adonan yang kemarin. Teknik pembuatannyapun juga sama yaitu dengan memasukkan fat dan juga menggunakan metode lipatan pada adonan. Saya dan mifta mula membuat kue pia ini dengan hati hati dan juga belajar dari kesalahan yang sebelumnya. Setelah adonan selesai, kami memasukkan isian dimana isian harus dibanyakkan. Setelah itu, sebelum di bake saya rest kue pia di suhu ruangan kurang lebih 1 jam lalu saya bake dengan suhu 170'c dengan waktu kurang lebih 30menit.

Setelah kue pia selesai di bake, saya dan teman saya mempersentasikan kue pia saya kepada dosen dan kue pia saya berhasil. Disusul dengan beberapa teman saya yang juga berhasil membuat kue pia yang sesuai dengan standar. Karena saya dan teman saya telah berhasil membuat kue pia, kami dapat melanjutkan materi kami yaitu ke danish. Jadi besok kami sudah dapat langsung membuat danish sedangkan teman saya yang masih belum berhasil masih harus membuat kue pia hinggah kue pianya sesuai dengan standar.




Komentar

Postingan Populer