Daily In Novotel

Ini adalah minggu ke 13 dan 14 saya disini. Diminggu ini juga masuk dibulan suci ramadhan. Kegiatan saya di bulan biasa dan bulan suci ramadhan agak berbeda. Dibulan puasa ini, kewajiban saya bertambah. Selain handle breakfast, saya juga diwajibkan untuk membuat es buah untuk breakfasting. Saya juga menyiapkan es buah station. Diminggu pertama memasuk bulan puasa, saya hanya membuat cookies sebanyak 150 toples untuk hampers yang akan diberikan kepada member gold hotel novotel banjarmasin airport. Saya membuat 5 jenis cookie.


Hamper mengacu pada bahasa Inggris yang berarti keranjang. Di Inggris, istilah hamper lebih erat dengan keranjang anyaman yang berukuran besar dan digunakan untuk mengangkut barang atau makanan.Istilah ini berubah di benua Amerika. Di Amerika Serikat, istilah hamper dipakai untuk merujuk pada keranjang untuk pakaian yang akan dicuci. Jadi, hamper punya makna barang yang dimuat dalam wadah serupa keranjang. Jadi, jika sebuah bingkisan dikirimkan menggunakan keranjang, seharusnya lebih tepat menggunakan kata hamper. Jika, Anda tetap berkilah hal itu sama saja, agaknya tetap tidak bisa. Hamper punya perlakuan dan sifat lebih khusus daripada parsel.

Selama bulan puasa, setiap pagi saya masih incharge breakfast. Dikarenakan di bulan puasa ini hotel sangat sepi, jadi disela sela saya incharge, saya dapat langsung membuat sweet bread. Saya mulai incharge pada jam 7.00 dan selesai pada jam 10.00. Ketika sepi, saya mengaduk adonan dan membentuk sweetbread pada jam 8.00 sampai clearup breakfast, namun sebelum clearup, sweet bread tadi saya proofing. Diminggu ini, sisa breakfast sangat banyak. Sweetbread tersebut dijadikan tepung roti, bread pudding dan biasanya juga dijadikan cake in glass.









Komentar

Postingan Populer