Daily In Novotel

Dipostingan kali ini, saya akan membagikan kegiatan saya diminggu ke 11 dan 12. Diminggu ini kegiatan saya tidak jauh beda sama minggu minggu sebelumnya. Setiap pagi saya incharge breakfast. Saya refill toast bread, pancake, waffle, sweetbread, danish, croissant dan jajanan pasar. Disela sela incharge breakfast, jika mulai sepi saya membuat fruit basket dan adonan pancake agar kerjaan saya cepat selesai. Setelah itu, saya clearup breakfast. Seperti biasa saya membereskan breakfast. Sisa sisa cake saya jadikan crambel cake ata pop cake. Sisa sisa sweetbread saya jadikan breadbutter pudding.

Setelah selesai membereskan clearup-an, saya lanjut membuat sweetbread. Saya membuat 7 jenis roti dalam satu kali mengaduk adonan. Tidak lupa saya juga membuat donat. Saya mengisi sweetbread dngan isian keju, coklat, kacang hijau, kelapa dan abon. Saya juga membuat soft roll. Setelah membuat sweet bread, saya lanjut membuat pop cake, fruit basket, skewer cake, membuat adonan pancake dan waffle dan garnish donat. Setelah semua telah selesai, saya sesekali membantu membuat jajanan pasar. Biasanya saya membuat onde onde, banana cake, pukis dan lainnya. Saya juga belajar membuat macaron tanpa almond ground, tapi menggunakan kacang tanah.

Jika hotel ramai, saya langsung mengaduk adonan 2kg dan membuat banyak jajanan pasar. Jajanan pasar yang sering saya buat yaitu pukis dan banana cake. Adonan pukis hampir sama dengan adonan waffle dan pancake, bedanya adonan pukis sedikit lebih cair dikarenakan susu yang agak banyak dari tepung. Cake dan jajanan pasar yang dibuat harus memiliki tampilan yang dapat menarik para tamu hotel. Dengan menggunakan pewarna alami, jajanan pasar mrnjadi warna warni, begitupun juga dengan cake cakenya. Dengan campuran coklat cair, cake jadi tampak lebih menarik.








Komentar

Postingan Populer