Daily In Novotel

Dipostingan kali ini saya akan membahas kegiatan saya diminggu ketiga dan minggu keempat selama training di Novotel Banjarmasin. Diminggu ketiga saya mulai diajarkan untuk membuat fruit basket atau welcome fruit untuk para member hotel. Di dalam satu fruit basket terdapat beberapa jenis buah tergantung tingkatan member. Dalam satu fruit basket terdapat empat macam jenis buah buahan, namun pada umumnya, buah yang dipakai yaitu buah pisang, jeruk dan apple.Diminggu ketiga dan keempat ini saya juga mulai dilepas untuk membuat sweet bread untuk breakfast.

Kegiatan saya setiap pagi yaitu menghandle breakfast mulai dari jam 7.00 - 10.00 jika hari biasa, dan sampai jam 11.00 jika weekend. Jika handle breakfast, yang saya lakukan adalah refill sweet bread, jajanan pasar, toast bread, selai, pancake dan waffle dan juga kondimennya. Selain itu saya juga live cooking panake dan waffle. Jika breakfast sepi, saya sempat untuk membuat sweet bread sebelum breakfast close. Dalam satu kali membuat sweet bread, saya mengaduk 1,2kg adonan. Dengan beraneka bentuk dan isian. Di sini saya dibebaskan berkreasi akan bentuk dan isian dari sweet bread tersebut.

Setelah jam 10.00 saya memulai clearup breakfast. Diminggu ini saya masih dibantu oleh anak training lainnya untuk clearup breakfast, prepare breakfast, membuat jajanan pasar dan bahkan membuat sweet bread. Setelah Selesai clearup breakfast, kami merapikan clearup-an yang masih bisa digunakan seperti selai. Untuk sweetbread kami sisihkan untuk membuat breadbutter pudding. Setelah itu, kami mulai prepare untuk breakfast besok pagi. Kami membuat jajanan pasar, sesekali menghandle ala'carte, membuat brownies dan juga membuat adonan pizza.








Komentar

Postingan Populer